Home >> Nasional >> 5.000 Pelajar di Palembang Ikut Khatam Alquran Berjamaah

5.000 Pelajar di Palembang Ikut Khatam Alquran Berjamaah

PALEMBANG — Sekitar 5.000 pelajar mulai SD, MI, SMP, MTs, SMA dan MA di kota Palembang, Selasa (23/6) mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan khatam Alquran berjamaah yang diselengarakan di Masjid Raya Taqwa.

Khataman Alquran tersebut diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang. Menurut Achmad Zulinto Kepala Disdikpora, kegiatan khatam Alquran berjamaah dilaksanakan sebelum para pelajar menjalani masa libur tahun ajaran baru dan libur Idul Fitri.

“Para siswa di Palembang terbiasa mengaji, terutama pada saat akan dimulainya jam belajar di sekolah masing-masing. Kegiatan khatam Alquran ini untuk meneruskan kebiasaan mereka di sekolah dan dilakukan berjamaah,” katanya.

Selain khatam Alquran berjamaah, menurut Zulinto, di sekolah-sekolah saat ini juga berlangsung kegiatan pesantren Ramadhan walau kegiatan belajar mengajar sudah selesai.

Menurut Kepala Disdikpora Palembang, melalui kedekatan pelajar dengan Alquran diharapkan akan menimbulkan sikap dan kepribadian yang baik karena di dalam Alquran terkandung pembelajaran tentang kepribadian.

Selama kegiatan khatam Alquran, para pelajar dari berbagai sekolah di Palembang tersebut sangat antusias membaca ayat-ayat suci Alquran secara bersama-sama.

Selain khatam Alquran yang mengambil tema Mencetak Siswa Cerdas Alquran Guna Mensukseskan Kota Palembang Emas Tahun 2018”juga diisi ceramah dari para dai dan ustaz di Palembang. [ROL]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...