Home >> Senggang >> 6 Jalur Kereta dengan Pemandangan Paling Indah

6 Jalur Kereta dengan Pemandangan Paling Indah

Jika berencana melancong, Anda bisa mempertimbangkan moda transportasi kereta api. Perjalanan dengan menggunakan kereta api bisa membuat Anda lebih intim dengan destinasi yang dituju. Pendiri situs perjalanan kereta api Seat61 Mark Smith mengatakan, penerbangan menuju Vietnam tak jauh berbeda dengan penerbangan ke India, Kanada, atau Australia. Akan tetapi, perjalanan kereta api akan memberikan kedekatan dengan budaya suatu negara. Hal itu akan lebih menyenangkan jika Anda melakukan perjalanan berkereta di rute-rute dengan pemandangan yang fantastis. Berikut ini adalah perjalanan kereta dengan pemandangan paling indah di dunia yang dirangkum Travel and Leisure.

Jalur West Highland, Skotlandia Jalur kereta paling menakjubkan di Britania ini menghubungkan Pantai Barat Skotlandia dengan Glasgow. Perjalanan 90 menit itu akan menyisir danau-danau, lembah kecil, tegalan, dan kastil-kastil sebelum mencapai pantai berwarna biru dengan beberapa pulau kecil. Dari kereta Anda juga bisa melihat jembatan Glenfinnan yang menjadi salah satu lokasi syuting film Harry Potter. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah ketika musim semi saat semak gorse menguning dan mawar liar bermekaran.

Rocky Mountaineer, Kanada Rute Rocky Mountaineer dimulai dari Vancouver hingga Calgary. Anda bisa melihat alam liar yang masih asli, tebing lava hitam, lembah, danau gletser, sungai, domba bertanduk raksasa, bahkan mungkin seekor beruang grizzly. Dalam perjalanan selama dua hari itu, usahakan mencari jadwal melewati malam di Kamloops, British Columbia. Dengan melakukan itu, Anda tidak akan melewati panorama indah di perjalanan.

Jalur Darjeeling Himalaya, India Perjalanan delapan jam dari Siliguri di sisi timur kaki pegunungan Himalaya menuju Darjeeling menawarkan pemandangan yang fantastis. Pejalan bisa melihat puncak-puncak Himalaya dari kereta yang melintasi rel dengan ketinggian hingga 2200 mdpl. Pejalan akan melewati hutan lebat, lembah hijau, dan kebun teh. Rute ini juga kerap menjadi lokasi syuting film-film Bollywood.

El Che Pe, Meksiko Kereta penumpang paling nyaman dan modern di Meksiko ini melintasi rute Copper Canyon Railway. Perjalanan 13 jam itu menghubungkan perbukitan kering di Meksiko Utara dengan pesisir Pasifik. Jalur itu juga melintasi sejumlah lembah, air terjun, dataran gurun di ketinggian, dan pemandangan Sierra Tarahumara.

The Ghan, Australia Jalur kereta lintas benua itu memakan waktu dua hari perjalanan. Anda akan melewati dataran penuh semak dan padang rumput di Adelaide lalu menyusuri gurun pasir di Clare Valley serta Red Centre yang berwarna merah karat, lokasi batu Uluru. Perjalanan akan berakhir di Darwin, Ibu Kota Northern Territory Australia.

 

Hiram Bingham Orient-Express, Peru Kereta bergaya 1920-an itu akan melewati pegunungan berkabut dan sungai Urubamba yang deras untuk menuju Ibu Kota suku Inca, Machu Picchu. Perjalanan selama 3,5 jam akan dimulai dari dataran tinggi lalu menyusuri lahan terasering, lapangan hijau, dan desa warna-warni hingga mencapai kota yang hilang Aguas Calientes. Kereta akan mengakhiri perjalanan dekat gunung Machu Picchu di ketinggian 2286 MDPL. [rol]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

7 Permainan ‘Jadul’ yang Bisa Senangkan Anak

Sebenarnya, keterlibatan teknologi tak selalu perlu dalam kegiatan bermain anak. Berikut daftar ...