Berita Islami Masa Kini

8 Aksi Turis ‘Norak’ dari Seluruh Dunia

0

Terkadang seseorang terlalu bersemangat saat sedang berwisata, sehingga melakukan hal-hal aneh. Berikut daftar hal paling nyeleneh yang dilakukan wisatawan yang melancong di sejumlah tempat menarik dari seluruh dunia.

Memanjat puncak piramida Mesir

Remaja Jerman Andrej Ciesielski dilarang masuk Mesir seumur hidupnya gara-gara aksi berbahayanya menaiki Piramida Giza di Mesir. Aneh-aneh saja, Ciesielski memanjat setinggi 456 kaki alias 138 meter hanya untuk mengambil foto dan video.

Mengukir nama di dinding Benteng Alamo

Julio Perez (22) tertangkap ketika sedang menggoreskan namanya di Benteng Alamo di Texas. Petugas mengatakan bahwa ukiran nama “Julio” berukuran sekitar 3 inci kali 1 inci itu menyebabkan kerugian sebesar 250.000 dolar AS.

Memikat tupai di Grand Canyon
Seorang wisatawan di Grand Canyon membuat rekaman video ketika ia memikat seekor tupai liar. Si tupai memang mau mendekat, tetapi makhluk lucu itu menggigit kuat-kuat tangan turis karena ternyata tak ada makanan yang ditawarkan.

Selfie merusak di Koloseum Roma
Hanya untuk kepentingan selfie, dua turis dari California mengukir inisial mereka di dinding amfiteater kuno Koloseum Roma. Polisi menangkap dua wanita berinisial J dan N itu yang didakwa memperparah kerusakan bangunan seni bersejarah.

Menghardik dan menakut-nakuti gajah untuk lelucon
Kebanyakan pemandu wisata akan mendorong turis untuk menghormati satwa liar dan hewan lokal. Namun, seorang pemandu wisata safari di Afrika Selatan justru membuat rekaman saat ia menghardik dan menakut-nakuti gajah untuk lelucon. Meskipun gajah yang berlari ketakutan tidak terluka dalam insiden itu, si pemandu dipecat oleh perusahaannya.

Mengukir nama di kuil Mesir kuno

Musim semi lalu, seorang remaja Cina tertangkap saat mengukir dinding kuil di kota Luxor, Mesir. Turis muda yang menulis “Ding Jinhao telah berkunjung ke sini” itu membuat malu keluarga dan sang ayah telah secara terbuka meminta maaf atas kelakuan anaknya.

Menendang lonceng di situs suci Buddha
Baru-baru ini, seorang turis terekam kamera saat melakukan hal buruk di kuil suci Wat Phra That Doi Suthep di Thailand. Bagaimana tidak, turis itu membunyikan lonceng di kuil Buddha abad ke-14 itu dengan menendangnya.

Menyentuh biksu Thailand
Jeff, seorang guru bahasa Inggris yang tinggal di Thailand, mungkin sedang apes. Ia kena tampar di wajah akibat niat baiknya memberikan kursi kereta kepada dua orang wanita disalahtafsirkan ingin menyentuh biarawan di dekatnya.

Di Thailand, bhikkhu memang dianggap sebagai warga negara istimewa. Aturan lokal tidak membolehkan siapapun untuk menyentuh mereka, baik berjabat tangan atau menunjukkan sikap ramah lain, dikutip dari Foxnews.[rol]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.