Home >> Opini >> Ada Apa Dengan Manusia Zaman Sekarang?

Ada Apa Dengan Manusia Zaman Sekarang?

Akhir-akhir ini kita telah menyaksikan sendiri kelakuan manusia pada masa kini yang bisa dibilang keluar dari aturannya sebagai manusia. Mulai dari maraknya LGBT, permusuhan terhadap suatu golongan, hingga moral yang semakin menurun. Mengapa demikian? Pada masa Rasululah SAW, berhasil membuat kerukunan antar manusia walaupun berbeda suku, ras, agama, hingga negara. Apa ada yang salah dengan pemimpin kita? Mari kita muhasabah diri.

Sekarang kita coba lihat lagi di luar negeri, propaganda mengenai anti Islam merebak di sejumlah negara. Selama ini Islam tidak pernah membuat permusuhan dengan siapapun bahkan dengan yang memusuhinya. Islam sangat menjunjung tinggi nilai toleransi, seperti dalam Surah Al-Kafirun ayat terakhir, “lakum dinukum walidayn” untukmu agamamu untukku agamaku. Islam menjadikan dunia ini sebagai tempat ibadah, di mana ia tinggal, di situ pun ia beribadah. Islam agama yang Rahmatan lil’alamin.

Semoga para pemimpin-pemimpin kita, menjadi contoh yang baik agar Indonesia ini menjadi berkah, untuk mewujudkan negara yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur. aamiin [@permanart]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Shalat yang tak Shalat

Oleh Khusrur Rony Al Djufri Rasulullah SAW pernah bersabda, ”Akan datang pada ...