Home >> Nasional >> Ajak Pribumi Bersatu, Warga DKI asal NTB: Kami Tidak Ingin Pemimpin Seperti Fir’aun!

Ajak Pribumi Bersatu, Warga DKI asal NTB: Kami Tidak Ingin Pemimpin Seperti Fir’aun!

Trenmuslim.web.id– Dukungan elemen masyarakat kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus mengalir.

Kali ini deklarasi dukungan datang dari keluarga besar masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdomisili di Jabodetabek.

Di tengah guyuran hujan deras, ratusan warga NTB dan NTB yang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu tampak bersemangat. Mereka memenuhi halaman Posko Pemenangan Anies-Sandi, Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2017) sore.

Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB), NTB, Muhidin mengatakan deklarasi dukungan tersebut dimaksudkan untuk menyatukan elemen-elemen masyarakat asal NTB dan NTT yang ada di DKI Jakarta untuk membulatkan tekad memenangkan Anies-Sandi pada putaran kedua Pilgub DKI 2017, 19 April mendatang.

“Deklarasi ini adalah sikap resmi politik masyarakat NTB dan NTB, hasil rembuk para sesepuh dan tokoh masyarakat kami se Jakarta. Kami solid menginginkan perubahan yang fundamental dalam kepemimpinan Ibu Kota Negara ini,” katanya.

Menurut Muhidin, upaya untuk mewujudkan perubahan besar itu hanya bisa dilakukan melalui sosok Anies-Sandi yang cerdas, santun dan sejuk serta mempersatukan bukan yang mengkotak-kotakkan.

“Kami tidak mau pemimpin seperti Fir’aun, yang selalu merasa dirinya paling benar dan paling berkuasa,” tegas Muhidin.

Karenanya, dia mengingatkan agar warga pribumi bersatu padu dalam menentukan pilihan pemimpin untuk periode 2017-2022 kedepan.

“Ingat, pemimpin di DKI ini akan menentukan arah nasib pribumi 20-50 tahun yang akan datang. Dan ini harus kita putuskan di TPS pada 19 April. Jangan lupa, coblos pecinya,” pesan Muhyidin disambut teriakan takbir para hadirin. (jk/ts)

loading…

Referensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...