Home >> Nasional >> Aksi Damai 313 Bawa Berkah Bagi Pemulung dan Pedagang Kecil

Aksi Damai 313 Bawa Berkah Bagi Pemulung dan Pedagang Kecil

  Trenmuslim.web.id– Tak hanya berbagai pedagang makanan yang meraih berkah di aksi 313, pedagang baju, emblem, bros dan berbagai macam pedagang lainnya meraih hasil yang tak biasa di hari ini. Tak ketinggalan pula, pemulung plastik ikut mengais rezeki.

Pemulung bernama Een Maryani (54) mengaku bisa mendapatkan hasil memulung ratusan ribu rupiah di aksi kali ini. “Ya, kadang kalo acara ini bisa sampe ratusan ribu,” ujarnya saat ditemui di lokasi Aksi 313, sekitar Patung Kuda Jakarta Pusat, Jumat (31/3).

Een bersyukur bisa mendapatkan banyak hasil memulung di acara tersebut. Kata dia, selain menjadi berkah karena ikut membersihkan tempat aksi, dirinya juga senang bisa mendapatkan hasil yang banyak.

Pemulung yang biasa memulung di pasar Tanah Abang ini juga kerap kali mendapat tambahan rejeki dari sinpatisan aksi. “Ya kadang ada yang ngasi juga, mungkin karena dilihat bantu bersih ya,” jelasnya.

Een menuturkan, beberapa anaknya bisa lulus sekolah juga karena dari hasil memulungnya. “Anak saya lima, semuanya lulus sekolah dari ini (hasil memulung),” katanya.

Kadang, kata dia, anak-anaknya juga turut membantu untuk memulung, tetapi dirinya sering melarang jika mengganggu jam sekolah. “Kalau pulang sekolah mau bantu ya nggak apa, tapi jangan sampai ganggu sekolah,” jelasnya.

Harapan Een, dari aksi 313 agar lahir pemimpin yang bisa membantu mengubah nasib keluarganya. “Cuma itu minta saya, jangan sampai keturunan saya jadi pemulung karena sulit dapat kerja di Jakarta,” pungkasnya.(jk/rol)

loading…

Referensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...