Berita Islami Masa Kini

Alasan Kang Emil Sulit Tinggalkan Bandung

0

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan, satu-satunya alasan yang membuat dirinya sulit meninggalkan Bandung adalah jabatannya yang belum berakhir. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu masih menyisakan satu tahun jabatannya sebagai Wali Kota Bandung.

“Beratnya cuma satu, kalau saya ke Jakarta, masa jabatan di Bandung kediskon satu tahun, itu aja. Sehingga kurang sreg,” kata Emil di Gedung Bareskrim Polri, Kamis (28/1).

Karena itu, Kang Emil meminta pilkada serentak bisa benar-benar direalisasikan sehingga ketika ada wali kota atau gubernur yang ingin mencalonkan diri, tidak terbebani dengan jabatan yang masih dia miliki di daerah lainnya.

“Kalau startnya sama, finisnya sama, pas finis adu lagi di pilkada yang lain juga fair. Kalau sekarang, pasti pertanyaannya kenapa pindah? Inikan belum selesai, selalu begitu,” kata Kang Emil.

Seperti diketahui, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi salah satu figur yang diharapkan salah satu parpol untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 mendatang. Dengan demikian, pria yang akrab disapa Kang Emil itu diundang untuk hadir pada acara penjaringan bakal calon gubernur (cagub) DKI tahap II.[rol]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.