Berita Islami Masa Kini

Amien Rais dan Alumni 212 Gelar Subuh Berjamaah di Solo, Terkait Pilkada?

0

Trenmuslim.web.id-Mantan Ketua MPR RI Amien Rais dan sejumlah tokoh alumni 212 akan menghadiri Gerakan Indonesia Salat Subuh (GISS) di Masjid Kalitan dan diteruskan tabligh akbar di lapangan Kottabarat Solo, Minggu (18/2) pagi. Usai salat Subuh di masjid milik keluarga Presiden ke-2 Soeharto, peserta akan berjalan kaki menuju lapangan Kottabarat yang berjarak sekitar 400 meter.

Panitia dan juga Humas GISS, Endro Sudarsono mengatakan, ada dua kegiatan inti yang akan dilakukan. Yakni deklarasi GISS dan juga Tabligh Akbar. Deklarasi tersebut akan diikuti oleh pengurus alumni 212 dari Jakarta. Selain Amien rais, kegiatan juga akan dihadiri sejumlah tokoh aksi 212 salah satunya yakni Slamet Maarif.

“Tabligh Akbar akan diisi oleh Ustaz Muin, tokoh Mega Bintang Moedrik Sangidu dan sejumlah tokoh lainnya,” ujar Endro kepada wartawan, Sabtu (17/2).

Endro menampik jika kegiatan terseret ada hubungannya dengan kegiatan politik. Para pengurus dan jemaah tak digiring untuk memberikan dukungan kepada salah satu calon di pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

“Kegiatan ini bukan untuk kampanye atau dukung mendukung salah satu calon gubernur. Tidak ada kaitannya dengan Pilgub, tapi sekadar memberikan penjelasan tentang kepemimpinan Islam, amanah,” ucapnya.

Kendati demikian Endro tak menampik jika gerakan akan tetap memberikan dukungan kepada pemimpin yang pro rakyat, amanah, dapat dipercaya dan bisa diterima oleh semua pihak.

“Kami panitia tetap akan menjaga independensi, dan kami berkomitmen untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Solo selama gelaran Pilgub,” jelasnya.(kl/md)

loading…

Referensi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.