Berita Islami Masa Kini

Anies akan Bolehkan Kegiatan Agama Islam yang Selama Ini Dilarang Pemprov DKI

0

Trenmuslim.web.id– Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengembalikan kegiatan keagamaan yang menjadi tradisi warga Ibu Kota Jakarta yang sempat dilarang Pemprov DKI Jakarta.

Hal ini akan dilakukan jika dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta dalam pertarungan Pilkada DKI Jakarta putaran dua bersama wakilnya, Sandiaga Uno.

“Sekarang ini banyak kegiatan keagamaan nggak boleh, takbiran nggak boleh di jalanan, majelis taklim nggak boleh di Monas, dan anak kita nggak boleh acara berkurban di sekolah,” ujarnya, Minggu (26/3/2017).

Menurutnya kegiatan tersebut memiliki peran dan nilai pembelajaran yang baik bagi anak dalam hal keagamaan serta bersosialisasi.

“Meskipun mereka bukan yang menyembelih (hewan kurban) tapi mereka membagikan dagingnya dan banyak belajar nilai untuk membantu sesama dari kegiatan kurban. Tentu saja ada banyak nilai lainnya dari kegiatan keagamaan tersebut,” jelasnya.

Jika anak belajar nilai-nilai keagamaan maka akhlak mereka pun akan terbentuk menjadi pribadi yang bukan hanya mengandalkan IQ melainkan juga Spiritual Quotient (SQ) yang merupakan kemampuan seseorang untuk dapat memahami arti hidup.

“Maka dari itu kami akan kembalikan kegiatan keagamaan di Jakarta karena kegiatan keagamaan penting guna membentuk akhlak anak,” harapnya.(jk/in)

loading…

Referensi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.