Home >> Dakwah >> Aurora Dalam Al-Quran

Aurora Dalam Al-Quran

TELAH kita ketahui bersama bahwa rasa cinta Allah kepada kita sangatlah besar. Bahkan kita sendiri tahu bahwa cinta Allah lebih besar dibandingkan cinta seorang ibu kepada anaknya. Allah Yang Maha Cinta memberikan apapun yang kita butuhkan di bumi ini. Dia lah sebaik-baik penjaga dan pelindung. Allah telah merancang bumi dan alam semesta ini dengan begitu sempurna hingga tak ada cacat sedikit pun. Segala sesuatu yang terjadi di bumi ini adalah tanda-tanda kekuasaan Allah bagi orang yang berakal.

Kita mungkin pernah mengetahui kejadian ketika sinar matahari mengenai bumi, medan magnet menahan dan memaksanya untuk berinteraksi dan pergi menjauh. Salah satu tanda-tanda kekuasaan Allah. Ternyata begitulah Allah melindungi kita dari efek buruk angin matahari yang mematikan. Sebagai akibat dari interaksi ini terbentuklah fenomena apa yang dikenal dengan “aurora” .

Para ilmuwan mengatakan, seandainya tidak ada fenomena seperti ini, seluruh makhluk yang berada di muka bumi ini akan hangus terbakar. MasyaAllah, betapa Allah sangat menyayangi makhluk-Nya. Oleh karena itu Allah bersumpah dengan fenomena ini karena fungsinya yang sangat penting dalam kehidupan kita sementara kita tidak menyadarinya. Allah berfirman:

“Maka sesungguhnya Aku bersumpah dengan cahaya merah di waktu senja.” (QS. Al-Insyiqaq : 16)

Pertanyaannya adalah, bukankah ayat ini merupakan bukti bahwa Al Qur’an adalah firman Allah Yang Mahabenar? Tidak ada seorang pun yang menyadari pentingnya fenomena ini pada masa Nabi SAW. Tetapi Allah menyebutkan dalam kitab suci-Nya untuk membuktikan kebenaran kandungan kitab suci ini. Mahabenar Allah dengan segala Firmannya.

[Kaheel7]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...