Home >> Nasional >> Baca Alquran Jadi Salah Satu Syarat Tes Masuk Anggota Polri

Baca Alquran Jadi Salah Satu Syarat Tes Masuk Anggota Polri

JAKARTA – Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Djarod PH Madyoputro mengungkapkan untuk penerimaan calon anggota Polri Brigadir dan Tamtama, di Sumatera Selatan selain mengikuti ujian, para peserta juga akan mengikuti ​tes membaca Alquran sebagai tes tambahan yang dilakukan panitia penerimaan.

“Polda Sumatera Selatan melakukan tes tambahan yakni mengaji untuk calon siswa brigadir dan tamtama beragama Islam,” kata Djarod dalam siaran Pers Mabes Polri yang diterima Republika, Selasa (11/8).

Tujuan diadakannya tes tambahan ini untuk membangun revolusi mental anggota Polri ke depannya dengan menambahkan satu uji kompetensi kemampuan membaca Alquran atau ketaatan menjalankan ibadah sesuai kepercayaan masing-masing.

Adanya persyaratan tersebut merupakan inovasi dari Polda Sumatera Selatan dalam rangka membangun anggota Polri yang berkarakter dan beriman.

Minimal, anggota Polri yang beragama Islam bisa menjadi panutan tak hanya di lingkungan kerja begitu pula di masyarakat. “Walaupun tidak sebagus hafiz Alquran, taat beribadah dan bisa mengaji itu sudah cukup,” kata Djarod menjelaskan. [rol]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...