Berita Islami Masa Kini

Baznas Salurkan Bantuan untuk Warga Gaza

0

JAKARTA — Zakat yang ditunaikan oleh para muzaki melalui BAZNAS, kembali disalurkan kepada saudara Muslim di Jalur Gaza, Palestina. Bekerjasama dengan Dar Al Quran Al Karim Wa Sunnah (DQWS), dana zakat sebesar 20,900 US Dolar digunakan untuk membantu 675 warga dhuafa di kawasan perang tersebut untuk memenuhi kebutuhan dasar terutama makanan selama Bulan Ramadhan 1436 H.

Program Voucher Makanan Ramadhan ditujukan kepada warga dhuafa disana karena kesulitan ekonomi dalam kehidupan mereka. Program bantuan ini diberikan melalui cara yang unik, yaitu dengan mengajak mereka untuk berbelanja ke supermarket dan memilih sendiri kebutuhan mereka masing- masing seperti beras, gula, teh, pasta, minyak goreng, keju, susu, jus dan telur. Semua itu dibeli menggunakan kartu voucher yang disediakan untuk mereka.

Koordinator Program DQWS, Hani Thraya mengatakan, program ini selain dapat membantu kebutuhan ekonomi warga dhuafa di seputar Gaza, juga berkontribusi dalam psikologis mereka untuk menjalankan Ibadah selama Ramadhan. “Kami juga berharap program ini dapat meningkatkan rasa solidaritas antar sesama muslim di dunia untuk membantu saudaranya yang kurang mampu,” katanya. [rol]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.