Home >> Muslimah >> Berhijab Feminin tapi Edgy? Ini Tips Gayanya

Berhijab Feminin tapi Edgy? Ini Tips Gayanya

Brand busana Muslimah Shafa dan blogger Rizki Amelia alias Iymel baru saja merilis koleksi terbarunya Petale. Kolaborasi Shafa dan Iymel ini ternyata berhasil memadukan nuansa feminin Shafa dengan gaya edgy Iymel.

Memang bukan hal mudah untuk menggabungkan dua gaya yang bertolak belakang ini. Akan tetapi, Shafa dan Iymel mau berbagi tips untuk menampilkan gaya yang feminin sekaligus edgy. Berikut ini ialah X tips dan trik untuk menghadirkan penampilan yang feminin nan edgy sekaligus.

Bahan

Pendiri label Shafa Andita Safani cenderung memilih bahan katun untuk menciptakan penampilan yang feminin sekaligus edgy. Di samping nyaman untuk dikenakan, bahan katun memungkinkan penggunanya untuk menggunakan gaya berpakaian bertumpuk tanpa menimbulkan rasa panas.

Andita juga menilai bahan katun cenderung lebih mudah untuk dikreasikan.

Pilihan warna

Penampilan yang feminin dan anggun cenderung menggunakan pilihan warna pastel dan juga bernuansa alami. Sedangkan gaya yang quirky dan edgy cenderung menggunakan pilihan warna yang berani dan terang seperti kuning atau biru.

Untuk menyatukan kedua gaya ini, Desainer Shafa, Dwinda Maharaya Zen, memilih untuk menggunakan warna berani seperti kuning tetapi dengan warna yang mendapatkan sentuhan nuansa tanah, misalnya kuning kunyit. Untuk kulit orang Indonesia pada umumnya, Dwinda mengatakan warna kuning kunyit akan lebih mencerahkan wajah dan penampilan dibandingkan dengan warna kuning mencolok.

Padu padan warna
Memadukan warna agar kesan feminin sekaligus edgy bisa timbul secara bersamaan sebenarnya cukup mudah. Dwinda menyarankan agar warna-warna yang netral dan cenderung kalem, seperti krem contohnya, dapat dipadukan dengan warna-warna yang cerah. Dengan begitu, penampilan akan memiliki kesan yang hidup dan juga dapat sesuai dengan berbagai kondisi.

Di sisi lain, Andita memilih untuk mencari inspirasi padu padan warna dari alam sekitar. Sebagai contoh, bunga berwarna ungu keputihan dapat dijadikan inspirasi unuk memadukan warna ungu yang anggun dengan putih yang cerah.

Gaya dengan baju luaran

Penampilan yang feminin sekaligus edgy bisa digunakan untuk berbagai situasi seperti untuk bekerja dan atau berkumpul santai. Jika sepulang kerja ingin dilanjutkan dengan bersantai, penampilan kerja yang cenderung formal bisa dikreasikan menjadi lebih unik dan menarik dengan menambahkan outer atau baju luaran.

Aksesoris

Iymel juga memiliki trik tersendiri untuk membuat penampilan terlihat lebih segar dan menarik setiap saat. Salah satu triknya ialah dengan mengenakan aksesori bergaya santai untuk melengkapi penampilan yang anggun.

Bagi wanita berhijab, busana dan aksesoris yang dikenakan bisa dipadupadankan dengan kreasi hijab yang juga trendi.[rol]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...