Home >> Internasional >> Bocah Yang Belajar di Bawah Lampu McDonald’s Ini Bikin Trenyuh Netizen

Bocah Yang Belajar di Bawah Lampu McDonald’s Ini Bikin Trenyuh Netizen

Seorang mahasiswa kedokteran di Filipina bikin haru netizen. Pasalnya Joyce Torrefrace, nama mahasiswa tersebut, memotret seorang anak laki-laki yang duduk di bawah sinar lampu logo restoran cepat saji McDonald, demi menyelesaikan pekerjaan rumah dari sekolahnya.

Dilansir dari koran Daily Mail, Kamis (9/7), bocah itu bernama Daniel Cabrera. Daniel berasal dari keluarga miskin, dan hanya tinggal dengan ibu serta adiknya di sebuah gubuk reot tanpa penerangan sedikit pun. Ayahnya sudah meninggal ketika mendekam di penjara.

Daniel kini berusia sembilan tahun dan sementara mengenyam pendidikan di bangku kelas tiga Sekolah Dasar di Kota Mandaue, Filipina. Bocah ini tidak menikmati masa kecilnya seperti anak-anak lain seusianya dengan bermain bola, melainkan dengan tekun belajar.

“Saya tidak menduga jika foto tersebut dapat berdampak besar, saya sangat berterimakasih bagi semua yang sudah menyebarkannya, semoga kita semua dapat membantu Daniel dalam meraih impiannya,” tulis Joyce dalam akun sosial media facebook miliknya.

a1Tak hanya Joyce yang pernah bertemu dengan bocah laki-laki tersebut. Giomen Probert Ladra Alayon juga pernah bertemu anak malang tersebut.

Giomen bercerita bagaimana Daniel membuat dirinya berpikir untuk tidak menghambur-hamburkan uang demi kenikmatan sesaat.

“Rajinnya Daniel membuat pertanyaan kepada diri kita, bocah dengan keterbatasan tempat belajar seperti Daniel saja bisa, mengapa kita harus mengeluarkan uang berlebih? hanya untuk belajar di sebuah resto eksklusif dengan memesan secangkir kopi yang tidak murah,” tulisnya dalam laman akun sosial media tersebut. Ini menyindir gaya hidup sebagian besar orang di perkotaan yang untuk membaca buku atau kongkow saja harus di resto kopi ternama yang bisa menghabiskan uang dalam jumlah yang tidak sedikit.

Lantaran foto-foto tersebut, netizen Filipina merasa terenyuh. Mereka yang tersentuh dengan kisah haru Daniel menggalang dana demi pendidikan bocah tersebut.

“Target kami sekitar Rp 12 juta, namun baru terkumpul Rp 6,7 juta. Dana ini diharapkan dapat membantu pendidikannya, dan semoga dia peroleh tempat yang layak untuk belajar,” ujar salah seorang netizen.(rz/dailymail)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...