Berita Islami Masa Kini

BOPI: Piala Presiden Sarat Nuansa Politis, Hancur Sportivitas Olahraga

0

Trenmuslim.web.id– Sektor olaharaga negeri ini bakal hancur jika masih dicampuri politik yang sarat sama kepentingan.

Demikian ditegaskan Sekretaris Jenderal Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Heru Nugroho menanggapi rekaman video Gubernur DKI Anies Baswedan yang terlihat dihalangi seorang pria diduga anggota Paspampres, untuk ikut bergabung Jokowi di atas podium Piala Presiden. Video tersebut tengah viral di jejaring sosial.

“Sekarang ini nampaknya banyak orang lupa bahwa spirit olahraga itu sportivitas,” ujar Heru kepada Kantor Berita Politik RMOL, sesaat lalu (Minggu, 18/2).

Ia menilai Piala Presiden 2018 tak ubahnya menjadi ajang politik, bukan lagi olahraga yang mengobarkan sportivitas.

Momen ini sekaligus Heru mengingatkan sudah waktunya sektor olahraga dikelola secara profesional, seperti negara coba mengelola beberapa sektor seperti pariwisata, transportasi, telekomunikasi.

Spirit pengelolaan sistem keolahragaan di negeri ini harus mulai dikobarkan sesuai dengan spirit olahraga, yakni sportivitas dan bukan lagi menggunakan ritme politik.

“Negara memang tetap harus hadir demi menjaga pengelolaannya agar berlangsung sesuai dengan visi misi negara, dan mendukung prestasi olahraga tanah air sesuai yang diharapkan, bisa tercapai,” pungkas mantan staf khusus menteri olahraga dan pemuda era Roy Suryo ini.(kl/rm)

loading…

Referensi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.