Home >> Muslimah >> Busana Muslimah Masa Kini

Busana Muslimah Masa Kini

PADA masa sekarang ini banyak para wanita yang mulai menutupi auratnya. Mereka berbusana muslimah dengan begitu indahnya. Busana muslimah yang modern membuat daya tarik tersendiri bagi mereka. Lalu, bagaiman Islam memandang tentang hal ini?

Busana muslimah dengan mode modern yang sering dipamerkan bukanlah pakaian sesuai dengan ajaran Islam. Itu bukanlah hijab dalam arti yang sebenarnya.

Walau pun menutupi tubuh, ia tetap menampakkan potongan badan dengan ketat. Warnanya pun sering menyala dan memikat. Bagian dada, pinggul dan pinggang ketat ditambah lagi dengan pita-pita yang gemerlapan pada pakaian dan kerudung untuk mempersolek bagian kepala.

Semua itu bertentangan dengan busana muslimah yang diharapkan. Bahkan tergolong pakaian kecantikan yang menarik perhatian.

Memang tidak ada halangan berbusana dengan mode masa kini, tetapi syarat-syarat busana muslimah yang telah ditetapkan Islam hendaknya tetap diperhatikan dan dipenuhi.

Apabila sampai keluar dari batas-batas larangan berarti mengomersilkan agama. Ajaran agama Islam adalah satu dan utuh. Ada batas-batas tertentu bagi busana-busana muslimah dan sebaiknya mengamalkan seluruhnya dan tidak sepotong-sepotong. []

Sumber: Anda Bertanya Islam Menjawab/Karya: Prof. Dr. M. Mutawalli asy-Sya’rawi/Penerbit: Gema Insani

2 comments

  1. berhijab itu indah dan cantik,

  2. kunjungi laman blog kami, kami menjual daster batik dengan harga GROSIR !! silahkan http://dastermurah25rb.blogspot.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dua Prinsip Mampu Menikah

Ustaz Amir Faishol Fath menambahkan, seseorang dianggap telah mampu menikah apabila memenuhi ...