Berita Islami Masa Kini

Centre for Budget Analisis: Apalagi yang Mau Digadaikan Sri Mulyani

0

Trenmuslimweb.id– Direktur Eksekutif Centre for Budget Analisis (CBA) Uchok Sky Khadafi mengkritik pernyataan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (SMI) yang mengatakan defisit anggaran sebesar 2,62 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) menandakan ekonomi Indonesia masih dalam situasi APBN yang cukup stabil.

Menurut SMI, defisit anggaran per 15 Desember itu masih jauh di bawah batasan maksimum yang ditetapkan dalam Undang-Undang APBNP sebesar 2,92 persen.

“Saya tidak setuju kalau ekonomi negara stabil dengan defisit 2,62 persen,” katanya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL melalui pesan WhatsApp, Jumat (29/12).

Menurut Uchok, berdasarkan Undang-Undang APBNP, angka 2,62 persen memang masih terbilang jauh. Namun menurutnya SMI harus segera mengambil langkah antisipatif untuk menutup defisit anggaran itu.

“Untuk menutup defesit anggaran ini, solusi menteri keuangaan apa? Apa lagi yang mau ‘digadaikan’ Sri Mulyani sehingga bisa menutupi defesit sebesar Rp 352.7 Triliun?,” ketusnya.

Langkah antisipatif itu menurut dia haruslah merupakan ide baru yang inovatif. Pasalnya, akan tidak mungkin dan sangat mustahil jika Menkeu hanya mengandalkan pemasukan negara dari sektor pajak di tengah daya beli masyarakat yang kian melemah.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading…

Referensi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.