Home >> Palestina >> Di Saat Israel Persulit Nelayan, Allah Kirimkan 100 Ikan Hiu

Di Saat Israel Persulit Nelayan, Allah Kirimkan 100 Ikan Hiu

GAZA,Para nelayan di Kota Khan Younis, Jalur Gaza Selatan menangkap ratusan ikan hiu. Mereka sangat bersyukur karena tangkapan tersebut memenuhi kebutuhan pangan ratusan keluarga yang sebelumnya kesulitan akibat agresi militer Israel.

“Saya cepat-cepat memanggil beberapa teman saya dan bergegas untuk menangkap hewan yang berharga yang dikirim oleh Allah,” kata seorang nelayan Fouad Amoudi yang dilansir Xinhua dan ROL, Sabtu (18/4).
Amoudi dan lima nelayan lainnya hanya memakai jaring tradisional untuk menangkap ikan-ikan yang diperkirakan berbobot masing-masing antara 50-100 kilogram itu. Mereka berlayar dua kilometer ke laut dan mulai menangkap sebanyak mungkin ikan hiu.

“Walaupun kami tak mempunyai kapal besar penangkap ikan dan sangat kekurangan alat penangkap ikan, kami benar-benar berhasil menangkap ikan hiu sebanyak ini,” kata Amoudi.
Ia menambahkan, meski Israel menutup sumber mata pencaharian para nelayan, tapi Allah mengirim banyak bantuan bagi mereka.

Israel memberlakukan blokade ketat udara dan darat terhadap Jalur Gaza setelah gerakan Hamas merebut kekuasaan atas daerah kantung pantai miskin itu sejak 2007.

Maka, Israel hanya membatasi zona penangkapan ikan hanya enam mil. “Setelah dicapainya gencatan senjata, pasukan laut Israel tak pernah berhenti memburu perahu kami, menembaki nelayan kami saat mereka menangkap ikan, membunuh dan melukai nelayan, ” kata Amoudi.

Bukan hanya Amoudi, tapi juga 3.000 nelayan di seluruh Jalur Gaza berharap Israel akan menghentikan serangannya terhadap nelayan dan memperluas daerah penangkapan ikan jadi 20 mil seperti kondisi sebelum pecahnya aksi perlawanan.
“Kami harap pengepungan Israel pada suatu hari akan dicabut dan semua nelayan bisa menangkap ikan di daerah yang lebih luas dan juga akan bisa menyelam,” kata nelayan lainnya, Mahmoud.
Segera setelah berita mengenai ditangkapnya 100 ikan hiu di pantai Jalur Gaza Selatan, para netizen menyiarkan di laman mereka gambar ikan hiu yang ditangkap.
Mereka menuliskan komentar, “Jika Israel menghalangi nelayan menangkap ikan, ikan hiu datang menghampiri kami untuk ditangkap.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Itali Sumbang 1 Juta Euro untuk Rekontruksi Gaza

Italia mengumumkan hari ini Rabu (11/2) akan memberikan sumbangan lebih dari 1 ...