Home >> Internasional >> Dua Pertiga Penduduk Bumi Beragama Islam Pada Tahun 2050

Dua Pertiga Penduduk Bumi Beragama Islam Pada Tahun 2050

Sebuah riset menyebutkan bahwa Islam adalah salah satu agama yang paling cepat berkembang di dunia. Pada tahnun 2010, jumlah pemeluk Islam mencapai 1.6 miliar jiwa. Diperkirakan akan terus berkembang hingga mencapai 2.76 miliar jiwa pada tahun 2050. Saat itulah, bisa dikatakan bahwa dua pertiga penduduk bumi telah beragama Islam.

Seperti dilasir Al-Weeam, Jumat (3/4/2015) yang lalu, diperkirakan bahwa jumlah pemeluk agama Kristen juga akan meningkat. Namun peningkatannya tidak sebesar pemeluk agama Islam. Pada tahun 2010, jumlah pemeluk Kristen adalah 2.17 miliar jiwa, akan berkembang menjadi 2.2 miliar jiwa pada tahun 2050.

Dengan demikian bisa dikatakan, pada tahun 2050, dari 6 dari 10 orang di dunia adalah beragama Islam atau Kristen. Pada saat itu, pertama terjadi dalam sejarah, jumlah pemeluk Islam dan pemeluk Kristen akan seimbang.

Jika trend perkembangannya terus demikian, maka sangat mungkin setelah tahun 2050 jumlah pemeluk Islam akan jauh lebih besar dari jumlah pemeluk Kristen. (msa/dakwatuna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...