Berita Islami Masa Kini

Eman Dai Cilik Hafal Al-Quran Meski Didera Disable

0

Eman Abu Shabhah sering bermimpi duduk di bangku SMU dan menjadi pelajar berprestasi. Namun hal itu sulit baginya karena kondisi kesehatannya. Namun ia tak putus asa. Allah memberikan ganti dengan menghafal Al-Quran dan menjadikannya seorang dai.

Eman mengalami kelumpuhan tulang dan kekurangan kalsium sehingga tidak mampu beraktvitas. Ia menghabiskan waktunya di atas kursi roda. Ia pun makin kuat bertekad menjadi seorang dai dan perhatian kepada Al-Qura.

Jika di usia TK anak-anak lain menghafal huruf abjad latin, Eman yang diasuh ibunya langsung diajari huruf hijaiyah di rumah.

Kepada Pusat Informasi Palestina, Eman mengatakan, saya melalui kondisi sulit sehingga banyak sekolah yang menolak saya menjadi muridnya di kelas 1 SD. Kerena kebutuhan khususnya banyak sekolah tidak menerimanya.

Saat ibunya mencarikan sekolahnya, ia dikejutkan dengan keterangan dari kementerian pendidukan dan pengajaran bahwa anaknya memiliki kecerdasan yang tinggi dan diterima di sekolah.

Di Sekolah SMU

Karena kondisinya yang khusus, Eman membutuhkan perhatian khusus untuk pergi ke sekolah. Hal itu sangat menyulitkannya. Akhirnya Iman tetap bisa masuk menjadi pelajar persamaan saja dan ikut saat ujian saja. Iman akhirnya menyelesaikan jenjang SD nya dengan ujian persamaan saja. Apalagi kondisi ekonomi keluarganya yang tidak mampu.

Namun ia tidak putus asa. Dia kemudian memacu diri menghafal Al-Qura. Iman mendapatkan sejumlah sertifitas daurah dalam hal hukum tajwid dan tilawah. Hal itu memungkinkannya untuk menjadi dai dan penghafal Al-Quran.

Kini merindungkan untuk berhaji ke Baitullah dan bertawaf di sana. (at/infopalestina.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.