Home >> Nasional >> GNPF MUI Telah Audiensi Dengan MA

GNPF MUI Telah Audiensi Dengan MA

JAKARTA, muslimdaily.net – Perwakilan Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) telah melakukan audensi dengan pihak Mahkamah Agung (MA).

Pada kesempatan ini Kapitra Ampera, salah satu perwakila pihak GNPF MUI, meminta agar keadilan ditegakan dan tidak membeda-bedakan dalam kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Bukan hanya masyarakat Jakarta saja karena masyarakat Indonesia menunggu keadilan. Kami bermunajat dan meminta agar majelis hakim berperilaku seadil-adilnya. Kami ada di dalam dan di luar guna mendukung independen MA dalam mengambil keputusan, jika keadilan sudah dilakukan di MA maka tidak ada yang terluka hatinya,” kata Kapitra di Gedung MA, Jakarta, Jumat 5 Mei, demikian pemberitaan inilah.com.

Sementara itu, perwakilan MA Made Rawa Aryawan mengaku bakal menyampaikan aspirasi pihak GNPF MUI ke pimpinan dan memastikan tidak ada yang mengintervensi dan meyakini proses putusan kasus Ahok akan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami atas nama MA akan kami catat dan kami akan sampaikan karena ini akan mendukung hal-hal yang dibutuhkan pengadilan. Nilai utama keadilan, adat istiadat serta agama akan dijunjung tinggi oleh MA. Kami meminta maaf bila ada kekurangan dalam menerima perwakilan,” ujarnya.

Sebelumnya usia melakukan shalat Jumat di masjid Istiqlal, 12 orang perwakilan GNPF MUI menemui pihak MA diiringi oleh ribuan umat Islam yang lain. Mereka adalah:

1. Prof. Dr. Didin Hafiduddin.
2. Dr. Kapitra Ampera.
3. Nasrulloh Nasution SH.MKn.
4. K.H. Shobri Lubis.
5. Ahmad Doli Kurnia,S. Si, MT.
6. DR. Ahmad Luthfi Fathullah MA.
7. Muhammad Luthfie Hakim SH MH.
8. Heri Aryanto SH MH.
9. K. H. Nazar Haris MBA.
10. Ustadz Bobby Herwibowo.
11. Ustadz Asufri Sambo
12. Ustadz Bahtiar Nasir

Santri Darul Qur’an Lakukan Aksi Bersih-bersih Sampah

Sejumlah 50 santri dan asatidz Pondok Pesantren Darul Qur’an turut hadir dalam Aksi Simpatik 55 yang digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Jum’at (05/05/17).

Mereka yang datang dengan seragam bertuliskan ‘Turn Back Qur’an’ itu menyatakan hadir untuk menjaga kebersihan selama aksi berlangsung.

“Kita hadir untuk saling melengkapi dan menjaga kebersihan,” ungkap salah satu santri, Dedi kepada Islamic News Agency (INA) di halaman Masjid Istiqlal, Jum’at (05/05/17) siang.

Dedi mengaku hal tersebut dilakukan karena perintah langsung dari pimpinan pesantren Darul Qur’an, Ustadz Yusuf Mansur.

Sementara itu, Ikhlas, yang merupakan salah satu santri juga menyatakan bahwa aksi menjaga kebersihan ini untuk mengharap ridha dan pahala dari Allah SWT.

“Supaya kita dapat pahala selain itu juga lingkungan menjadi bersih dan terjaga,” katanya sambil mengumpulkan kantong sampah.

Kepada Islamic News Agency, sebanyak 50 personil tersebut dikatakan Dedi disebar di berbagai titik yang menjadi rute aksi simpatik 55 kali ini.⁠⁠⁠⁠

Komentar

Referensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...