Home >> Internasional >> Helm Sepeda Dengan Built-In Indikator dari Lumos

Helm Sepeda Dengan Built-In Indikator dari Lumos

Bagi pengendara sepeda, bersepeda di malam hari bisa menjadi bahaya apabila tidak didukung oleh perlengkapan yang mendukung. Pengendara sepeda di malam hari biasanya dianjurkan memakai pakaian reflektif dan memiliki lampu pada sepedanya untuk menghindari kecelakaan.

Dilansir dari ubergizmo, kini hadir teknologi terbaru bagi pengendara sepeda dengan Built-in Indikator pada helm Lumos. Helm Lumos tersebut dilengkapi indikator lampu sein yang dapat dikendalikan secara nirkabel, tetapi juga bungkus lampu rem yang datang secara otomatis saat Anda melambat.

Ide pembuatan helm built-in indikator ini muncul dari Eu-wen Ding and Jeff Chen dari Kickstarter. Keduanya yang telah terikat sejak HackMIT 2013 dan telah ada di proyek ini dengan produsen helm selama 10 bulan.

Meskipun Lumos meluncurkan dengan dua ukuran di Kickstarter saat ini, itu tidak akan datang murah. Helm bersepeda itu telah mengikuti tes untuk memenuhi standar keselamatan dari Amerika Serikat dan Eropa. Nampaknya Lumos lulus dan memenuhi standar keselamatan – CPSC di Amerika Serikat ( CPSC 16 CFR Part 1203) dan EN1078 di Eropa.

Untuk memiliki helm Lumos yang akan mulai pengiriman pada April 2016 ini, Anda harus membayar USD 85 atau setara dengan Rp 1,1 juta untuk pemesanan early bird, sedangkan untuk pengiriman setelah bulan April akan dikenakan biaya dari USD 99 – USD 190 atau setara dengan Rp 1,3 juta – Rp 2,5 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawaban Ikonik Ali Saat Ditanya Ingin Diingat Seperti Apa

ARIZONA — Legenda tinju Muhammad Ali meninggal dunia dalam usia 74 tahun. ...