Home >> Nasional >> Hidayat Nur Wahid Tausiyah pada Shalat Jenazah Olga Syahputra

Hidayat Nur Wahid Tausiyah pada Shalat Jenazah Olga Syahputra

JAKARTA (28/3) – Jenazah Olga Syahputra akhirnya tiba di rumah duka di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada pukul 09.55 WIB. Ia kemudian dimandikan di rumah duka tersebut lalu dishalatkan di Masjid Nurul Islam. Ribuan pentakziyah berduyun-duyun mengantarkan Olga dari rumah duka menuju Masjid.

Bertindak sebagai imam adalah Habib Selon, sedangkan yang bertindak menyampaikan taushiyah adalah Ustadz Hidayat Nur Wahid. Sejumlah ulama dan tokoh juga turut menshalati Olga.

Seperti diberitakan sebelumnya, Olga Syahputra meninggal dunia di Singapura, Jum’at (27/3/2015) sore sekira pukul 17.00 waktu setempat. Sekitar setahun lamanya Olga telah dirawat di Singapura. Menurut dokter, artis kelahiran 8 Februari 1983 ini menderita penyakit meningitis.

Kabar meninggalnya Olga membuat heboh media sosial, termasuk menjadi trending topic di Twitter. Selain para artis, sejumlah aktivis Islam juga berkomentar mendoakan Olga.

Innaa lillahi wa innaa ilaihi rojiun. Ya Rabb terimalah amal ibadah Olga, kebaikan dan kedekatannya dengan orang-orang susah..,” tulis Mantan Ketua PP Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Rijalul Imam.

Seperti diketahui, salah satu hal positif dari artis yang telah memenangkan berbagai pernghargaan ini adalah kedekatannya dengan orang-orang susah. Selain mudah tersentuh dan menangis saat melihat orang lain kesusahan, semasa sehatnya Olga juga rutin mengundang anak-anak yatim untuk berbagi.

Sementara salah seorang teman Olga menuturkan, meskipun sakit, Olga tetap menjalankan shalat. Dalam salah satu foto tampak Olga shalat di atas kursi roda dengan infus masih terpasang di tangan. [bersamadakwah]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...