Berita Islami Masa Kini

Hidupkan Ekonomi Rakyat, Anies Ajak Warga Jakarta Kembali ke Pasar Tradisional

0

Trenmuslimweb.id– Pasar tradisional bukan sekadar sarana menumbuhkembangkan ekonomi warga melalui kegiatan jual beli. Tapi lebih dari itu, pasar tradisional bisa menjelma sebagai sarana interaksi antar sesama warga.

Atas alasan inilah Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengajak semua warganya untuk berbelanja di pasar-pasar tradisional.

“Datanglah ke pasar untuk berinteraksi sebagai manusia, bukan sebagai robot yang hanya jual beli. Di sini ada interaksi,” ujar Anies di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/12), saat meresmikan Pasar Senen Blok III di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, yang sebelumnya terbakar pada 19 Januari 2014 silam.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini meminta semua pedagang tradisional dan para pemangku kepentingan agar selalu menjaga kebersihan kawasan pasar. Sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi para pembeli.

“Jaga kebersihannya. Problemnya bukan kotor, tapi kita nggak boleh kotor itu dianggap normal. Jadi jangan ketika melihat kotor, kita melihat itu biasa. Tapi saya ingin kita buat pasar menjadi nyaman, tidak bau dan segar,” tegasnya. (Rmol)

loading…

Referensi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.