Berita Islami Masa Kini

‘Hijarbie’ yang Hebohkan Dunia Maya

0

LONDON — Boneka ‘Barbie’ selama ini identik dengan gadis pirang bertubuh ramping, mengenakan pakaian trendy khas barat seperti rok mini atau celana pendek, dilengkapi sepatu hak tinggi. Namun muncul ‘saudara’ dari boneka keluaran Mattel tersebut, menjadi sensasi media sosial Instagram dengan nama ‘Hijarbie’.

Boneka baru tersebut tampak mengenakan hijab dan pakaian panjang menutupi aurat, tetapi gaya hijabnya tetap modis, sesuai fashion hijab masa kini. Ide Barbie berhijab itu dicetuskan pelajar Inggris asal Nigeria, Hannefah Adam.

Ia melihat minimnya keragaman mainan untuk anak perempuan dan ingin memperkenalkan boneka berpakaian sopan seperti Hijarbie ini ke pasaran. Adam bahkan menghubungi Mattel untuk memenuhi keinginan pelanggan Muslim mereka dan secara official merilis Hijarbie ke pasaran.

“Situasi ini membuat saya berpikir tentang bagaimana saya sebenarnya ingin melihat boneka yang berpakaian seperti saya, menutup auratnya,” ujar desainer muda itu, dilansir mirror.co.uk.

Adam yang merancang dan membuat sendiri pakaian untuk Hijarbie. Seperti baju-baju berwarna merah dan hijab abu-abu, juga pakaian dan hijab senada berwarna hitam. Dia juga membuat baju Hijarbie terinspirasi dari pakaian-pakaiannya sendiri.

Bahkan cukup banyak pakaian Hijarbie yang nyaris persis dengan pakaian-pakaian dari lemarinya, dikenakan Hijarbie dengan gaya selayaknya fashion blogger berpose untuk akun media sosial mereka.

Followers akun Instagram Hijarbie bahkan tak ragu untuk mengikuti gaya boneka berhijab tersebut. Beberapa pengikut meninggalkan komentar mereka, memuji gaya berpakaian Hijarbie untuk ide-ide berpakaian sehari-hari.[rol]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.