Home >> Nasional >> IMM: Penangkapan Terhadap Mahasiswa Bikin Suasana Makin Keruh

IMM: Penangkapan Terhadap Mahasiswa Bikin Suasana Makin Keruh

Trenmuslim.web.id– DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menyayangkan penangkapan dan penahanan terhadap kadernya terkait unjuk rasa umat Islam atau Aksi 313.

“Penangkapan para aktivis jelang Aksi 313 malah hanya akan memperkeruh suasana. Sama halnya dengan penangkapan para tokoh nasional di saat aksi-aksi sebelumnya,” ujar Ketua Umum DPP IMM Taufan Putra Revolusi kepada redaksi, Sabtu (1/4).

Menurutnya, melakukan unjuk rasa adalah hal yang wajar dalam sebuah negara demokrasi. Selain juga dilindungi oleh undang-undang. Apalagi, alasan pihak kepolisian melakukan penangkapan dengan tuduhan dugaan makar terhadap pemerintahan yang sah.

“Tidak perlu dihalangi-halangi dengan dugaan makar dan sebagainya. Oleh karena itu, kami mendesak kepada aparat agar kader-kader IMM ini dibebaskan,” tegas Taufan.

Diketahui, polisi mengamankan empat mahasiswa kader IMM atas dugaan pemufakatan makar pada Jumat kemarin (31/3). Mereka yang ditangkap adalah Presiden Asean Muslim Student Association (AMSA) sekaligus kader IMM Zainuddin Arsyad, mantan Ketua Umum DPP IMM Beni Pramula, mantan Sekjen DPP IMM Ferry, dan Sekretaris Bidang Hubungan Luar Negeri DPP IMM Eka Pitra. (jk/rmol)

loading…

Referensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...