Home >> Dakwah >> Indahnya Menghafal Alquran Bersama Keluarga

Indahnya Menghafal Alquran Bersama Keluarga

Dai muda yang juga penemu Metode Menghafal Alquran Semudah Tersenyum, Ustaz Bobby Herwibowo mengungkapkan, menghafal Alquran bukanlah perkara sulit. Bahkan ia amatlah mudah sebab Allah SWT telah menjaminnya.

”Anda hanya tinggal atur langkah-langkah cantik untuk bisa mewujudkan keinginan menjadi penghafafal Alquran,” ungkap Ustaz Bobby Herwibowo kepada rol.

Salah satu faktor terbesar penyebab sulitnya mewujudkan cita cita menjadi penghafal Alquran, jelas Ustaz Bobby Herwibowo, adalah karena Anda merasa sendirian.

Alumnus Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, ini kemudian mengungkapkan tips mengajak keluarga untuk Menghafal Alquran agar rumah Anda menjadi bertambah berkah.

Pertama, Niat. Tancapkan niat tulus karena Allah SWT untuk menghafal Alquran. Bukan untuk pamer atau berlagak shaleh. Namun niatkan menghafal Alquran semata karena Allah SWT dan tulus demi mencari ridhaNya.

”Siapa yang amal baiknya diniatkan karena Allah SWT, maka akan diberi pertolongan serta kemudahan. Dimulai dari niat yang baik maka kesudahan amalnya pun akan turut baik,” jelas Ustaz Bobby seraya menambahkan, saat niat karena Allah SWT, meski letih dan payah, Anda akan sadar bahwa Allah senantiasa memberi ganjaran.

Mulai dari Sekarang

Tips kedua, ungkap Ustaz Bobby Herwibowo, adalah mengajak keluarga tersayang. Menurut Ustaz Bobby, salah satu faktor penyebab gagalnya mewujudkan cita-cita menjadi penghafal Alquran, karena kita tidak mengajak keluarga untuk menghafal Alquran.

Ustaz Bobby menjelaskan, proses menghafal Alquran membutuhkan energi besar, belum lagi murajaahnya. Namun itu semua akan terasa mudah bila kita menghafalkan Alquran secara berjamaah.

”Berjamaahlah dalam menghafal Alquran setidaknya bersama keluarga tersayang. Saat Anda ajak keluarga tersayang menghafal Alquran bersama, maka hidup berrumahtangga akan penuh kasih sayang. Rumah tempat tinggal menjadi terang bercahaya. Berkah dari Allah pun akan turun berlimpah,” ujarnya menjelaskan.

Tips ketika dalam menghafal Alquran adalah mulailah dari sekarang. Menurut Ustaz Bobby, tidak usah pikir panjang. ”Jangan juga persoalkan bagaimana caranya. Mulailah duduk bersama keluargamu usai shalat Subuh atau Maghrib. Lima belas menit pun cukup. Hafalkan bersama mereka meski satu ayat. Pahami artinya, dan resapi maksudnya,” ujar Ustaz Bobby menjelaskan.

Menurut Ustaz Bobby, satu ayat Anda hafalkan bersama keluarga setiap hari, maka atas izin Allah kurang dari 20 tahun seluruh Alquran akan tertuntaskan.

”Lebih dahsyatnya lagi Anda sekeluarga telah menjadi Ahlulquran.Menjadi keluarganya Allah SWT dan hamba-hamba Allah terkhusus nan pilihan. Duh indahnya, jadi keluarganya Allah sebagai Ahlul Quraan. Aaamiin,” ujar Ustaz Bobby menambahkan.[rol]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kajian ala Mahasiswa Gontor

Cendikiawan Prof Nurcholish Madjid (Cak Nur) sempat mengunjungi pesantren tempatnya belajar, Darussalam ...