Berita Islami Masa Kini

Indonesia Dibikin Asing Jadi Negara Gagal, Utang dan Narkoba Jadi Senjatanya

0

Trenmuslim.web.id– Indonesia sudah dimasukkan dalam target fail state atau negara gagal, sehingga gagal menjadi salah satu dari empat negara terbesar dan maju di dunia.

Analisis itu disampaikan pengamat politik dari Universitas Indonesia, Ronnie Higuchi Rusli, di akun Twitter @Ronnie_Rusli.

Ronnie pun menyebut skenario atau cara yang akan menjadikan Indonesia sebagai negara gagal. “Indonesia sudah dimasukkan dalam target supaya tidak menjadi salah 1 dari 4 negara terbesar dan maju di dunia dengan cara: 1. Dikirimi narkoba supaya jadi junki population dan fail state, 2. Diberi utangan yang sulit untuk dilunasi, 3. Diupayakan menjadi negara sarang teroris. 4. Pecah jadi negara-negara baru,” beber @Ronnie_Rusli.

Menurut Ronnie, jika pemerintah sadar akan bahaya yang mengancam tersebut, cukup memperhatikan empat hal yang disebut Ronnie.

“Kalau Pemerintah sadar akan bahaya yang mengancam negara ini cukup perhatikan dengan seksama dan sikat yang namanya Narkoba (imperium China hancur karena ini makanya tiada ampun di negeri China) dan 3 hal utama yang saya sampaikan itu,” tulis @Ronnie_Rusli.

Menghadapi ancaman itu, kata Ronnie, Indonesia membutuhkan individu yang bisa menjadi mata-telinga pemerintah untuk mencermati empat skenario negara gagal tersebut.

“Kita butuh individu seperti Menteri Kelautan yang menjaga sumberdaya ‘protein (ikan)’ di laut yang dulu rutin dicuri dari Indonesia. Juga individu di BIN dan BIA yang jadi mata-telinga Pemerintah untuk 4 hal utama yang saya sampaikan,” kata @Ronnie_Rusli.(kl/ito)

loading…

Referensi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.