Berita Islami Masa Kini

Ini Yang Dilakukan Anies-Sandi di Tengah Gencarnya Spanduk Fitnah

0

Eramuslim.com- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah bosan dan malas menanggapi isu hoax serta fitnah yang ditujukan kepada pasangan Anies-Sandi.

Pernyataan itu disampaikan ketika Anies dimintai tanggapan terhadap beredarnya spanduk provokatif yang mengatanamakan Anies-Sandi  belakangan ini.

“Kita sudah capek dengan fitnah-fitnah itu. Fitnah lagi, fitnah lagi. Makanya kami katakan, sudahlah, jangan fitnah-fitnah. Warga Jakarta capek dengan fitnah,” kata Anies saat silaturahim dengan warga NU di Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (5/4).

Ia menilai, ketimbang menyebar spanduk provokatif seperti itu, lebih baik memasang spanduk yang memuat kalimat positif. Seperti dia dan timnya yang ikut menyebarkan spanduk, tetapi spanduk ucapan selamat melaksanakan Ujian Nasional bagi murid sekolah.

“Kalau kita sih sekarang bikin spanduknya selamat UN, karena fokus kita di pendidikan. Selamat bagi adik-adik kita yang menyelenggarakan ujian, kita ingin agar adik-adik kita dapat menempuh ujian nasional dengan baik. Kita ucapkan selamat, kita minta mereka untuk kerja keras, jujur, lalu berdoa jangan lupa,” jelas Anies.

Ia mengatakan tim Anies-Sandi akan terus melakukan kampanye dengan positif. Hal ini karena warga Jakarta menginginkan adanya program yang baik pada kontestasi kali ini.

“Saya rasa memang warga Jakarta ingin pendidikan yang baik, oleh karena itu kampanye kita mempromosikan bagaimana pendidikan yang lebih baik, lapangan pekerjaan yang tersedia untuk semua. Jadi kita akan terus berbicara tentang pentingnya program-program untuk warga Jakarta,” imbuh Anies seperti dikabarkan RMOL Jakarta.

Tim Anies-Sandi sendiri memiliki satgas anti hoax yang bertugas mengklarifikasi isu hoax atau informasi palsu. Pihaknya juga memiliki dua laman, yakni www.jakartamajubersama.com serta www.fitnahlagi.com, yang memuat tanggapan serta klarifikasi jika ada hoax yang ditujukan kepada Anies-Sandi.(jk/rml)

loading…

Referensi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.