Home >> Nasional >> Islamic Book Fair Telah Usai, Pelajaran Apa yang Bisa diambil?

Islamic Book Fair Telah Usai, Pelajaran Apa yang Bisa diambil?

Islamic Book Fair 2016 baru saja usai, banyak sekali pelajaran yang dapat dialmbil dari berlangsungnya event tersebut. Acara yang diselenggarakan pada 28 Februari samapi 6 Maret 2016 ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh IKAPI dan merupakan bazar buku terbesar se-asia tenggara.

Banyak pelajaran yang dapat diambil dan menjadi bahan renungan kita semua. Mulai dari banyak nya buku-buku inspiratid yang dijajakan dengan harga sangat terjangkau sekali, bahkan didiskon hingga puluhan persen. Tentu ini akan sangat menarik sekali.

Ust. Yusuf Mansyur menyampaikan tausyiahnya pada hari jum’at  4 Maret 2016 bahwa ada beberapa yang harus kita perhatikan terkait event akbar ini.

Persiapan

Kegiatan besar ini diadakan setahun sekali, maka kita sebagai pecinta buku – buku Islami ini seharusnya mempersiapak diri jauh – jauh hari sebelum IBF dimulai. Bisa dari menabung dan semacamnya agar kita dapat mendapatkan keberkahan dari setiap buku – buku yang dibaca dan dibeli.

Belilah Karena Allah

Kebanyak kita ketika hendak membeli buku hanya memikirikan isi dompet kita, jadi selalu ada saja halangan untuk membeli lebih buku-buku yang lebih banyak lagi. Belilah karena Allah karena kita membeli buku itu semata-mata ingin belajar di jalan Allah.

Ajak Orang lain Untuk Mengetahui Event Akbar Ini

Kita harusnya mengajak sanak saudara kita, teman, kerabat, dan siapapun untuk datang karena masih banyak umat Islam yang belum tahu event besar ini. Buat lah orang lai tahu dengan adanya ini dengan begitu banyak keberkahan yang akan kita dapat dan yang lain juga.

Untuk anda yang belum sempat datang mungkin terkendala jarak, kesehatan dan lain sebagainya, kami doakan semoga tahun depan dapat merasakan gelaran akbar Islamic Book Fair 2017 agar kita sebagai umat Islam dapat saling berbagi dan menyebarkan risalah yang telah dibawa Rasulullah kepada seluruh penjuru alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...