Home >> Nasional >> Jakarta Mulai Lengang

Jakarta Mulai Lengang

JAKARTA — Beberapa hari menjelang Idul Fitri yang jatuh pada akhir pekan ini kepadatan lalu lintas kendaraan bermotor dan juga aktivitas warga ibu kota semakin menurun.

Pantauan di sejumlah ruas jalan utama Jakarta, Rabu (15/7), kepadatan lalu lintas kendaraan bermotor jauh berkurang dibandingkan hari-hari sebelumnya. Ruas Jalan Warung Buncit, Jalan Mampang hingga Jalan HR Rasuna Said Jakarta Selatan tidak tampak antrean kendaraan sebagaimana yang selalu terjadi hari-hari sebelumnya.

Demikian juga ruas Jalan TB Simatupang, Jalan Cilandak KKO hingga Jalan Ampera Raya volume kendaraan menurun drastis dibandingkan hari biasa. Berkurangnya volume lalu lintas antara lain karena aktivitas pekerja kantor berkurang.

“Saya rencananya akan pulang ke Bandung pada pukul 12.00 WIB siang ini,” kata Dodi (44 tahun) karyawan swasta yang berkantor di kawasan Jalan Ampera, Jakarta Selatan.

Ia mengatakan, sehari menjelang cuti bersama dimulai pada Kamis (16/7) mendatang, tetap masuk kerja namun meminta izin untuk bekerja hanya setengah hari. Sama seperti Dodi, Aryo (39) karyawan yang berkantor di kawasan Mega Kuningan juga telah mengambil cuti dan berencana pulang ke Bandung.

“Saya berangkat pagi ini bersama keluarga hingga pekan depan,” katanya.

Sementara itu sejumlah karyawan swasta masih bekerja seperti biasa hingga Rabu (15/7). “Hari ini saya masih bekerja. Rabu ini merupakan hari terakhir sebelum besok cuti bersama hingga pekan depan,” kata Prima (35) karyawan yang berkantor di kawasan Rasuna Said.

Aktivitas masyarakat yang masih berada di Jakarta, sebagian besar di pusat perbelanjaan seperti Tanah Abang, mal-mal dan juga pasar tradisional. Kegiatan masyarakat di pusat perbelanjaan tersebut cenderung meningkat pada sore hari menjelang buka puasa. Selain membeli barang kebutuhan pokok, masyarakat juga membeli pakaian dan perlengkapan lainnya yang akan digunakan saat merayakan lebaran. [rol]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...