Berita Islami Masa Kini

Keren, Rumah Ini Berhiaskan Panci dan Wajan Bekas

0

LITHUANIA — Pernahkah Anda melihat rumah unik yang berhiaskan panci dan wajan bekas. Di sebuah kota Zagare kita dapat menemukan sebuah rumah unik yang seluruh dindingnya ditempeli panci dan wajan bekas.

Dilansir dari Atlasobscura belum lama ini, pria asal Zagare, Lithuania, Edmundas Viciulis,seorang insinyur mekanik telah membuat rumah unik ini. Setelah menamatkan karirnya di dunia mekanik hanya dalam satu pekan kini dia fokus pada bidang karya seni.

Pembuatan rumah ini diawali ketika Uni Soviet pecah diawal 1990. Vaiciulis membeli setengah rumah dan merenovasinya.

Namun pemilik separuh rumahnya tidak sepakat untuk membongkar dan membangunnya kembali. Sehingga dia mencari cara untuk membujuk tetangganya tersebut.

Namun menghias dinding luar rumah harus memiliki persetujuan hukum.Dia mulai membuat rumah yang unik dan tidak biasa.

Seluruh dinding dan atap rumah ditutup oleh panci dan wajan. Tidak hanya itu, plat logam dan benda rumah tangga bekasjuga turut dipasang.

Sebelumnya Vaiciulis merupakan pemahat patung yang terbuat dari kayu bekas. Hasil karyanya tersebut saat ini terpajang apik di taman rumahnya.

Dia juga menambakan bunga dan menambhakan tengkorak hewan di dinding gudang. Rumah dengan julukan The Pan House ini menjadi objek foto yang paling sering didatangi di Zagare.[rol/senggang]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.