Berita Islami Masa Kini

Masjidil Haram Akan Segera Miliki Lantai ke 4 Mataf Untuk Haji

0

Mekkah – Memasuki proses akhir pada persiapan untuk menerima jutaan jamaah haji dari seluruh dunia, para pejabat di Masjidil Haram di Makkah telah mengungkapkan bahwa lantai empat atau mataf untuk melakukan thawah di area Ka’bah akan segera siap sebelum pelaksanaan haji September mendatang.

“Kami telah meningkatkan kapasitas mataf di Masjidil Haram,” Sultan Al-Qurashi, proyek manajer di Kantor Urusan Dua Masjid Suci, mengatakan kepada Al Arabiya pada hari Ahad 23 Agustus, demikian lansir onislam.net.

“Ini adalah tahap ketiga dari Proyek Perluasan oleh Raja Abdullah Bin Abdulaziz. Jamaah musim haji tahun ini akan memiliki empat lantai untuk mengelilingi Ka’bah,” tambah Al-Qurashi.

Menurut pejabat Saudi, Masjidil Haram di Makkah akan memiliki empat lantai dari mataf pada awal September. Saat ini, pembangunan lantai tiga telah selesai, dengan total luas 76.000 meter persegi. Dia menambahkan bahwa saat ini telah dibangun atapnya.

Dengan perluasan baru, Masjidil Haram memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 114.000 jamaah per jam.

“Semua pekerjaan konstruksi di Masjid Agung akan berhenti pada 9 September untuk memungkinkan jamaah untuk masuk Masjidil Haram dan melakukan ibadah dengan nyaman. Pekerjaan akan dilanjutkan pada 14 Oktober untuk membangun tiga gerbang utama, ” kata Al-Qurashi.

[md]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.