Home >> Internasional >> Meja Terpanjang untuk Buka Puasa Ada di Alexandria

Meja Terpanjang untuk Buka Puasa Ada di Alexandria

ALEXANDRIA — Kota Alexandria berupaya mengukir catatan diGuinness World Record, dengan menyiapkan meja terpanjang bagi 10 ribu umat muslim untuk berbuka puasa gratis. Kota di Mesir itu, berusaha menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan buka puasa gratis terpanjang di dunia.

“Sebanyak delapan ratus relawan dikerahkan untuk mensukseskan acara Guinness World Record ini,” kata salah seorang penyelenggara, dilansir dari Al Ahram, Sabtu (27/6).

Meja panjang untuk menghadirkan menu berbuka puasa ini lebih dari tujuh kilometer. Meja terpanjang, meja pantai di pesisir ini diperkirakan akan menampung sebanyak 10 ribu muslim untuk berbuka puasa.

Menurut Hany Al-Mesery Gubernur Provinsi Alexandria mengatakan, peserta yang terdaftar untuk berbuka bersama sudah ada tujuh ribu orang.  Sedangkan, untuk makanan menu berbuka sendiri telah dibantu oleh para pengusaha dan para pendonor. Bantuan itu berupa dana maupun makanan.

Selain bantuan dana dan makanan, bantuan keamanan juga dikerahkan. Bantuan itu datang dari para tentara Mesir, angkatan laut, dan pasukan polisi.

Sebelumnya, selain menghadirkan meja terpanjang untuk buka puasa. Seluruh masjid, musolah dan kelompok amal, sudah tentu memberikan makanan gratis berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...