Berita Islami Masa Kini

Menabung Bertahun-Tahun, Penarik Becak India Berangkat Haji

0

AGRA — Tidak ada mimpi yang terlalu kecil, dan tidak ada pula mimpi yang terlalu besar. Pepatah tersebut sangat cocok ditunjukkan kepada Jahangir Khan Abbasi, seorang tukang becak di India yang bisa menggapai mimpinya untuk berhaji.

Hidup bertahun-tahun dengan mimpi untuk melakukan ibadah haji terjadi pada kehidupan Jahangir Khan. Ia penarik becak yang sudah tua telah bekerja keras dengan penuh tekad untuk mencari uang agar bisa memenuhi impiannya.

Ia tidak bermimpi menjadi orang kaya, atau jalan-jalan keliling Eropa, cukup dengan bisa melaksanakan rukun Islam yang kelima. Pria berusia 62 tahun ini sehari-hari menjadi seorang penarik becak di kota Agra, negara bagian Uttar Pradesh, India Utara.

Berawal dari memiliki satu becak untuk ia tarik sendiri, kemudian ia dapat membeli beberapa becak yang bisa disewakan kepada orang lain. Setiap hasil dari menarik becak dan sewa tersebut, ia simpan uangnya untuk menabung agar impiannya tercapai.

Dengan pekerjaannya itu, tahun ini Jahangir Khan dan istrinya Zeenat Begum akan berangkat ke Tanah Suci untuk beribadah haji. Mereka sudah berangkat 22 Agustus kemarin. Awalnya mereka berencana akan pergi haji tahun depan, hanya saja tidak diterima. [rol]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.