Berita Islami Masa Kini

Menikmati Kuliner Mewah Khas Indonesia di ‘Ramadan Night Market’

0

JAKARTA — Tidak ada yang menyangsikan bahwa Indonesia adalah negara kaya. Mulai dari sumber daya alam juga ragam budaya. Tak ayal berbagai jenis makanan tersaji dengan cita rasa kuliner nasional yang begitu tinggi.

Hal itulah yang membuat Asia Restaurant di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, memilih sajian kuliner Indonesia dalam sajian buffet untuk berbuka puasa.

“Setelah kita brainstorm sama chef, banyak sekali makanan khas daerah. Dan dari masukan customer, mereka justru menginginkan masakan seperti di rumah yang familiar di lidah mereka,” ujar Irmadini Soekamto, Public Relations Officer The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, kepada Republika Online (ROL) beberapa waktu lalu di Jakarta.

Meski menyajikan makanan yang sudah dikenal, Irma mengatakan pihaknya menyajikan sentuhan spesial. Dodiek Triwandaya selaku Chef de Cuisine dari Asia Restaurant meracik sajian dengan menggunakan bahan-bahan kelas premium.

“Jadi benar-benar mewah akan rasa dan penampilan. Kombinasi sayuran impor dan kualitas bumbu lokal akan membuat rasa makanan begitu maksimal,” kata dia.

Sejumlah menu yang ditawarkan diantaranya Sop Buntut, Nasi Kebuli, Soto Betawi, Siomay, Mie Ayam Ceker, Pempek Palembang, Bakso Malang dengan empat jenis sambal juga Ayam Bakar Bumbu Merah.

Meski mengedepankan kuliner lezat Indonesia, Irma mengatakan Asia Restaurant juga tetap menghadirkan menu makanan lainnya, seperti Western, Timur Tengah dan Chinese.

Untuk menu Timur Tengah disajikan makanan seperti Shawarna kambing, sapi dan ayam, premium kebab, tagine, hummus, tabouleh dan hidangan Timur Tengah lainnya.

Untuk sajian manis yang menggoda, Pastry Chef Hendri Chang menyiapkan manisan klasik Ramadan seperti cendol, kolak pisang, chocolate fountain dengan buah-buahan tropis segar dan aneka jajanan pasar tradisional dengan bahan premium.

Belum cukup, semua sajian dikemas dengan tema spesial ‘Ramadan Night Market’ ditambah pertunjukan musim khas Ramadan seperti live band dan marawis. Serta tidak ketinggalan dekorasi cantik dengan tenda-tenda Timur Tengah, lampu hias, serta ornamen warna hijau, emas dan maroon.

“Semua itu bisa didapat dari harga Rp 318.000 ++ per orang termasuk komplimen tajil dan berbagai minuman,” ujar Irma.  [ROL]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.