Home >> Internasional >> Musholah Keliling Jadi Tren Baru Umat Muslim Di Ibukota Moskow

Musholah Keliling Jadi Tren Baru Umat Muslim Di Ibukota Moskow

Semakin bertambahnya jumlah umat Muslim di ibukota Moskow, Rusia, menjadikan seorang Muslim bernama Eldar Alimov membuat musholah keliling sebagai alternatif untuk melaksanakan ibadah shalat berjamaah.

Pembuatan musholah keliling ini didasari keinginan Eldar untuk mengatasi minimnya tempat ibadah yang hanya berjumlah 4 Masjid di wilayah ibukota Moskow, dibandingkan dengan jumlah umat Muslim yang mencapai 2 juta orang.

Dengan ide kreatifnya akhirnya Eldar menyulap sebuah bus yang dapat digunakan untuk menampung 7 orang untuk melakukan shalat berjamaah.

Dalam keterangannya, Eldar menyampaikan bahwa ide kreatif ini sebelumnya telah dilakukan di wilayah Kazan pada bulan Juni lalu. Akan tetapi karena harus mendapatkan izin dari pemerintahan setempat, Eldar akhirnya memutuskan untuk menarik bus tersebut dari Kazan dan kembali mengoperasikannya di wilayah ibukota Moskow.

“Memang kami masih mendapat kritikan dari sejumlah pihak seperti arah kiblat dan ide ini mengikuti umat Yahudi dan Nasrani yang terlebih dahulu melakukannya. Akan tetapi ke inginan saya memudahkan umat Muslim untuk mendapat tempat ibadah yang terjami kesuciannya, menjadikan saya tetap melakukan ide ini,” ujar Elder. (Aljazeera/Ram)

Berikut penampakan tempat shalat di dalam bus tersebut;

musholah keliling 1

[em]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...