Home >> Internasional >> Muslim India Rayakan Idul Fitri Hari Ini

Muslim India Rayakan Idul Fitri Hari Ini

NEW DELHI — India baru merayakan hari raya Idul Fitri 1436H pada hari ini, Sabtu (17/7) yang mereka tetapkan sebagai tanggal 1 Syawal. Penetapan tersebut diakui karena hilal baru saja terlihat di negara tersebut.

“Idul Fitri dirayakan pada hari Sabtu karena bulan itu terlihat di Hyderabad, Bihar, Manipur, Karnataka, Assam dan Tamil Nadu,” kata Shahi Imam dari Delhi Jama Masjid Syed Ahmed Bukhari, seperti dilansir FirstPost, Sabtu (17/6).

Presiden Pranab Mukherjee kemudian mengucapkan selamat kepada warganya. Dia menegaskan kepada semua warganya untuk saling maaf-memaafkan dan juga menghargai perbedaan pada kesempatan yang menggembirakan di hari raya Idul Fitri ini.

Selain itu, Perdana Menteri Hamid Ansari juga menyampaikan salam hangat bagi seluruh warganya atas berakhirnya bulan Ramadhan dan berganti menjadi bulan Syawal, dimana 1 Syawal ditetapkan sebagai hari raya Idul Fitri.

Wakil Presiden Narendra Modive dalam pesannya menyampaikan. “Semoga cita-cita mulia yang menandai Idul Fitri dapat memperkaya hidup kita dengan kedamaian, kemakmuran dan harmoni serta menyatukan kita semua pada semangat kemanusiaan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...