Berita Islami Masa Kini

Muslim Inggris Gantikan Pabrik dengan Masjid, Sekolah, dan Kafe

0

Dewan pemerintah lokal Bradford, Inggris, tengah memperhitungkan rencana pembangunan dari organisasi Islam Minhaj-ul-Quran International untuk merobohkan pabrik tua yang telah ditutup, Pabrik Lane Close di Bartle Lane, dan membangun ulang tanah seluas hampir satu hektar tersebut menjadi markas dari organisasi keagamaan tersebut.

Juru bicara dari organisasi tersebut menyatakan mereka berkeinginan membangun sebuah lokasi ikonik yang inovatif dan akan diapresiasi, dapat pula menghubungkan mereka dengan masyarakat.

Proyek pembangunan tersebut akan menjadi proyek besar dengan dana 500 juta poundsterling. Di atas tanah yang telah dibeli, Minhaj-ul-Quran hendak mendirikan beberapa fasilitas l seperti sekolah dan masjid. Sekolah yang akan dibangun diperkirakan akan memiliki 24 kelas, dan menyediakan lahan untuk pendidikan suplemen. Tidak hanya untuk kepentingan sekolah, akan dibangun pula aula olahraga yang dapat digunakan oleh masyarakat luas.

“Bangunan tersebut akan menyediakan layanan-layanan penting untuk komunitas lokal, dan berfungsi sebagai perpustakan, dan fasilitas kematian (pemakaman, red),” tulis organisasi agama tersebut dalam rencana pembangunan yang diajukan, dilansir dari The Telegraph & Argus.

Jika telah disetujui dewan lokal, sisa tanah tersebut akan dibangun menjadi lima toko, sebuah kafe, sebuah stasiun radio, dan beberapa kantor.

Minhaj-ul-Quran mendeskripsikan diri sebagai representasi dari sejumlah besar Muslim yang bangga mengusung kedamaian dan toleransi, saat ini memiliki beberapa pusat komunitas di berbagai negara.[rol]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.