Home >> News >> Negara dengan Puasa Terlama di Dunia yang Membuat Kamu Bersyukur Tinggal di Indonesia

Negara dengan Puasa Terlama di Dunia yang Membuat Kamu Bersyukur Tinggal di Indonesia

Berutunglah kamu yang tinggal di Indonesia dengan durasi puasa kurang lebih 14 jam. Bayangkan jika ada negara yang memiliki waktu puasa dengan durasi hampir 20 jam lebih. Inilah negara yang memiliki waktu dengan durasi lama untuk puasa.

1. Islandia – 22 Jam


Sumber Gambar: jurnalislam.com

Islandia merupakan negara dengan puasa terlama di dunia yakni dengan durasi 22 jam. Umat muslim di Negara ini sahur pada pukul 2 pagi dan baru bisa berbuka pada tengah malam pukul 00.

2. Swedia – 20 jam

Sumber Gambar: ramadhan.pojoksatu.id

Berbeda dengan di Islanddia yang mayoritas cucanya dingin, maka muslim di Swedia harus menahan puasa dalam kondisi cuaca yang sangat panas selama bulan Ramadhan. Durasi puasa di negara ini berlangsung selama kurang lebih 20 jam.

3. Alaska – 19,45 Jam


Sumber Gambar: ummi-online.com

Meski memiliki durasi lama sekitar 19 jam lebih, tetapi Alaska memiliki kebijakan sendiri, yaitu sebagian muslim disana bisa berpuasa dengan mengikuti waktu Arab Saudi, yang bisa berbua puasa pakal pukul 19.00.

4. Jerman – 19 Jam


Sumber Gambar: sekedarinfo.com

Kaum muslim di Jerman sebagian besar berasal dari Turki dan Afrika mulai puasa pukul  setengah empat pagi hingga jam sepuluh malam. Berbeda sekitar empat jam lah ya dari Indonesia.

5. Inggris – 18,55 Jam


Sumber Gambar:  pixabay.com

Hanya selisih 5 menit, muslim di Inggris juga merasakan puasa terlama di dunia, yakni 18 jam lebih 55 menit. Tinggal menunggu 5 menit nih dari waktu buka puasa di Jerman.

6. Kanada – 17,7 Jam


Sumber Gambar: ancedu.com

Kanada memiliki penduduk sekitar satu juta muslim. Memulai puasa mulai jam tiga pagi, muslim di kanada harus berpuasa selama 17jam lebih.

7. Turki – 17,5 Jam


Sumber Gambar: konsultanpendidikan.com

Meski suasana Ramadhan di Turki serupa dengan di Indonesia, namun puasa di negara Timur Tengah ini tergolong lama. Jika kamu di Turki kamu harus menahan godaan untuk makan selama 17 jam lebih.

Bagaimana perasaan kamu jika puasa di negara-negara tersebut? Yuk, share dan bagikan artikel ini ke temanmu dan tetap semangat ya menjalani puasa.

[loop]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...