Home >> Nasional >> Omar, Santri DaQu asal Prancis yang Bertekad Hafal Al Quran 5 Juz

Omar, Santri DaQu asal Prancis yang Bertekad Hafal Al Quran 5 Juz

Tidak sedikit muslim dari luar negeri yang datang ke Indonesia untuk belajar. Salah satu institusi islam yang menjadi tujuan sebagai tempat belajar dan menghafal Al-Qur’an adalah Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an yang dipimpin ustadz Yusuf Mansur.

“Alhamdulillah, pesantren kami beberapa kali menerima warga negara asing yang sedang ingin belajar ilmu-ilmu Al-Qur’an” tandas ustadz Hendy Irawan, Kabiro media dan dakwah ponpes tahfidz Daarul Qur’an, pada Rabu (29/7/2015) lansir viva.

Menurutnya, ada warga negara dari Inggris, Perancis, Singapura, Mesir dan Brunei Darussalam yang pernah tinggal di Ponpes Tahfidz Daarul Quran untuk belajar serta menghafal Al-Qur’an. Seperti ketika ditemui waktu itu, ada Omar seorang santri asal Perancis kelahiran Maroko yang sengaja datang ke Daarul Qur’an untuk belajar serta menghafal Al-Quran.

“Insya Allah, saya akan menetap disini untuk waktu satu bulan” jelas pria berusia 24 tahun itu.

Omar menjelaskan bagaimana asal-muasal hingga dirinya sampai ke Daarul Qur’an. Mulanya ia mencari lembaga pendidikan Al-Qur’an melalui channel Youtube. Ketika itu ia menonton acara Musafir Ma’al Quran yang dipandu oleh Syekh Fahd Al Kandari, seorang imam dari Kuwait. Dan dalam salah satu episode di video tersebut, syaikh Fahd Al Kandari datang ke Indonesia dan melihat langsung bagaimana aktivitas pondok pesantren tahfidz Daarul Qur’an.

“Dari tayangan tersebut saya langsung yakin dan mencari tahu akan Indonesia dan Daarul Qur’an,” jelasnya.

Sebelumnya Omar belum pernah mendengar nama Indonesia serta ponpes Daarul Qur’an. Ia pun semula sempat takut karena belum tahu betul informasi mengenai negara yang akan didatanginya. Namun ibundanya mendorongnya untuk melanjutkan niatnya. Maka Omar pun mantap untuk datang ke Indonesia untuk belajar Al Quran.

“Alhamdulillah, kini saya sudah berada disini dan siap untuk belajar dan menghafal Qur’an,” urainya.

Omar pun punya target selama belajar di Daarul Qur’an. “Target saya di Daarul Qur’an bisa menghafal sebanyak 5 juz,” tandasnya.

Berada di lingkungan dengan para santri cilik yang tengah menghafal Al-Qur’an, Omar pun makin bersemangat untuk menghafal Al Quran semampu yang ia bisa. [fd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...