Berita Islami Masa Kini

Papa Setnov: Salaman dengan Raja Salman, Ahok Berarti Islamnya Diridhai

0

Trenmuslim.web.id– Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto menyebut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon gubernur yang betul-betul berkomitmen memperjuangkan Islam di Jakarta. Hal itu disampaikan Setnov kepada masyarakat yang hadir dalam acara syukuran ulang tahun Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono yang juga dihadiri oleh pasangan calon Gubernur DKI nomor urut dua tersebut.

Novanto meyakinkan kepada masyarakat yang berasal dari jamaah majelis taklim Kosgoro wilayah timur bahwa Ahok tidak seperti yang selama ini diperbincangkan masyarakat selama ini. “Di daerah jelek-jelekan Ahok itu tidak benar ini adalah majelis taklim Kosgoro wilayah timur, yakinlah Ahok itu betul-betul memperjuangkan Islam,” ujar Novanto di Kediaman Agung Laksono, Cipinang Cempedak II, Polonia, Jakarta Timur, Ahad (26/3).

Kepada jamaah Novanto justru membanggakan Ahok sebagai satu-satunya calon gubernur yang bersalaman dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz As Saud. Hal itu dia sampaikan saat ia sedang bercerita kepada jamaah tentang kehadiran Raja Salman pada awal Maret lalu.

Menurutnya, dalam kesempatan itu ia menuturkan, DPR sempat menyampaikan tiga hal kepada Raja Salman untuk menambah kuota haji, mengampuni orang Indonesia yang dihukum mati di Arab Saudi, dan banyak antrean haji jamaah Indonesia hingga meninggal dunia.

Namun tiba-tiba, Novanto berpindah topik memuji Ahok sebagai calon yang berkesempatan bersalaman dengan Raja Arab. “Yang bersalaman dengan Raja Salman, satu-satunya calon adalah saudara Ahok berarti Islamnya betul-betul diridhai. Karena Raja Salman adalah raja negara Islam, dua penjaga masjid suci,” ujar Novanto.

Tak berapa lama, Ketua DPR RI pun kemudian menutup sambutannya dan mendoakan agar Raja Salman selalu sehat dan diberi keselamatan. Novanto yang hendak dikonfirmasi perihal pernyataannya tersebut, usai acara justru memilih pergi terlebih dahulu sebelum acara selesai dari para pewarta yang menunggunya. Ia memilih keluar dari pintu samping  kediaman Agung Laksono dan langsung masuk ke dalam mobilnya.

Sebelumnya diketahui, Ahok memang turut serta dalam menyambut kedatangan Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur pada Rabu (1/3) lalu dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat itu ia turut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla serta jajaran para menteri dan lembaga negara lainnnya.(jk/rol)

Kapan Ahok masuk Islam ya?

loading…

Referensi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.