Home >> Internasional >> Pengenalan Nabi Muhammad SAW di Amerika Dilakukan Melalui Billboard

Pengenalan Nabi Muhammad SAW di Amerika Dilakukan Melalui Billboard

Untuk meningkatkan kesadaran mengenai Islam di Amerika Serikat, lembaga Islamic Circle of North America (ICNA) yang berada di New York melakukan pengenalan mengenai Nabi Muhammad SAW melalui billboard. Kampanye itu dilakukan secara nasional untuk meminimalkan stigma buruk mengenai Islam.

Pemasangan billboard itu dilakukan di sejumlah daerah dekat pantai. Billboard yang dipasang berisi pesan seperti Muhammad SAW percaya akan kedamaian, keadilan sosial, hak wanita serta Rasul selalu mengajarkan cinta dan bukan kebencian, kedamaian dan bukan kekerasan.

Di billboard tersebut juga dicantumkan website dari ICNA sehingga orang yang ingin mengetahuinya bisa melihatnya lebih lanjut.

Dalam kampanye bertajuk #WhoisMuhammad itu dilakukan di Oakland, San Francisco, San Jose, Stockton, Castro Valley serta Santa Clar. Selain itu billboard juga direncanakan akan dipasang di Los Angeles serta sejumlah kota besar lainnya di Amerika Serikat.

Menurut Reuters, kampanye #WhoisMuhammad ini dimaksudkan untuk menghilangkan sentimen negatif soal Islam setelah terjadinya penembakan majalah Charlie Hebdo di Paris pada Januari lalu.

“Sejak papan pengumuman itu diluncurkan, situs dan jaringan telepon kita penuh dengan orang yang bertanya-tanya tentang Islam,” kata Wakil Presiden ICNA Imam Khalid Griggs.

[fimadani]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...