Home >> Internasional >> Pengusaha Muslim Ini Tegaskan Keinginannya Beli Arsenal

Pengusaha Muslim Ini Tegaskan Keinginannya Beli Arsenal

LONDON– Pebisnis terkaya di Afrika Aliko Dangote kembali menegaskan rencananya membeli Arsenal. Biliuner berkebangsaan Nigeria yang bergerak di bidang pembangunan kilang minyak itu berjanji bakal menopang pendanaan klub papan atas Premier League itu.

Dangote yang kini berusia 58 tahun itu ditaksir memiliki jumlah kekeyaan mencapai 11,5 miliar pound (Rp 243 triliun). Pengusaha Muslim ini telah mendukung the Gunners sejak tahun 1980-an.

“Manakala kami mengurus bisnis kilang minyak secara benar, saya punya cukup waktu dan sumber daya untuk memenuhi apa yang mereka memang perlukan,” katanya kepada BBC.

Pebisnis Amerika Serikat Stan Kroenke kini memiliki mayoritas saham Arsenal, yang mencapai 66,64 persen dari perusahaan induk yang bernama  Arsenal Holdings plc. Sementara itu pebisnis Rusia-Uzbekistan Alisher Usmanov memiliki saham sebanyak 29,11 persen.

Dangote kini berada di peringkat ke-67 sebagai orang terkaya di dunia menurut versi Forbes.”Kami bakal memberi dukungan (dana), karena kami bergerak di berbagai jenis bisnis, utamanya di bidang industri,” katanya juga.

Dangote yakin bahwa Arsenal bakal menuai sukses di musim kompetisi Liga Primer musim 2015/16 bila kelak ia memiliki klub itu.

Ia mengatakan, “Mereka telah berusaha sebaik-baiknya, meski mereka membutuhkan arah yang lebih strategis. Mereka memerlukan arah yang lebih jelas ketimbang situasi yang sekarang ini, dengan menambah sejumlah pemain yang berkualitas.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawaban Ikonik Ali Saat Ditanya Ingin Diingat Seperti Apa

ARIZONA — Legenda tinju Muhammad Ali meninggal dunia dalam usia 74 tahun. ...