Home >> Internasional >> Perguruan Tinggi Prancis Ini Membuka Program Studi Islam dan al-Qur’an Pertama

Perguruan Tinggi Prancis Ini Membuka Program Studi Islam dan al-Qur’an Pertama

PARIS – Sebuah perguruan tinggi Perancis yang cukup terkenal telah mengumumkan peluncuran program pertama di negara itu, untuk mempelajari Al-Qur’an, kitab suci umat Islam, menawarkan studi khusus tentang Islam.
“Untuk pertama kalinya, College de France mengadakan program Alkitab (Ketua Alkitab Milieu oleh Thomas Römer, didirikan pada 2009) dan Al-Quran,” kata François Deroche dalam sebuah catatan presentasi ajarannya sebagaimana yang dikutip dari onislam (4/4/2015).
“Saya berniat untuk kembali kepada ajaran Al-Qur’an,” kata Deroche dalam tulisannya yang berjudul Sejarah Quran, Teks dan Transmisi.
Deroche adalah seorang spesialis mushaf Arab. Program Al-Quran ini diluncurkan pada Kamis (2/4) di Universitas de France, Paris. Program ini dapat diakses oleh semua orang, tanpa perlu pendaftaran sebelumnya, selama ketersediaan tempat masih ada.
Al-Quran adalah wahyu dari Allah, pencipta dunia. Al-Quran telah diterjemahkan dalam banyak bahasa diseluruh dunia. Al Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘Allaihi Wasalam melalui malaikat Jibril untuk menjadi pedoman hidup umat Islam. [muslimdaily]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...