Home >> Nasional >> Pertanyaan Rosi di KompasTV Dinilai ada Muatan Provokasi

Pertanyaan Rosi di KompasTV Dinilai ada Muatan Provokasi

Trenmuslim.web.id– Acara  Rosi Kompas TV yang mengangkat tema “Membidik Jokowi Lewat Ahok; Pemberitaan Media Itu Fakta atau Provokasi” dengan langsung menghadirkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kamis (4/5/2017) malam.

Salah satu nara sumber yang juga dihadirkan Rosi adalah Salim Said. Salah satu pernyataan pengamat militer itu justru menampar acara tersebut.

Salim Said tidak setuju dengan Rosi yang menyebut Allan Nairn sebagai wartawan senior. Menurutnya, Nairn tidak lebih dari seorang provokator.

“Zaman ini sudah berubah. Jadi orang ini (Allan Nairn, red) terlambat. Dia membuat analisa tentang keadaan sekarang dengan menggunakan data masa lalu. Itu sebabnya saya tidak setuju Anda menyebut dia wartawan senior, atau wartawan apa. Dia bukan wartawan. Dia aktifis provokator. Dan dia sudah mengacau kita bertahun-tahun,” kata Salim Said disambut tepuk tangan meriah.

Salim Said pun memuji sikap Panglima TNI yang tegas tidak mau menanggapi Allan Nairn. Ia juga menegaskan tidak melihat ada kebenaran dalam tulisan Nairn. “Orang ini terbiasa membuat provokasi semacam ini,” tandasnya.

Sejalan dengan Panglima TNI, Salim Said juga mengaku diundang oleh beberapa stasiun TV untuk menanggapi Allan Nairn namun ia tidak mau. Termasuk ketika akan dipertemukan dengan Nairn.

“Yang membuat saya sedih, kita jadi ribut, Panglima yang banyak kerjaan suruh datang ke sini, kita ikut bicara,” tandas Salim Said disambut tawa sebagian pemimpin redaksi. Namun ada juga yang mimiknya berubah serius mendengar “tamparan” Salim Said itu.

Menurut pengamat Moh Naufal Dunggio, apa tidak ada topik lain pertanyaan kepada Panglima TNI yang ingin Memojokkan dengan pertanyaan masalah makar, untung Panglima TNI Menjawab dengan Cerdas , Tegas dan Tuntas.

Pertanyaan Rosi tersebut dianggap sudah disetting penuh dengan muatan politik. Terlihat dari tema Membidik Jokowi Lewat Ahok , pertanyaan – pertanyaan Rosi yang sangat Provokasi dan dari tamu undangan yang hadir.

Ini jelas ada Pesanan Khusus, namun dari siapa? Untuk Membidik Panglima TNI dengan pertanyaan Makar.  Rosi lah dari kompas tv sendiri yang tau itu. Tegas Naufal.(jk/pb)

loading…

Referensi

One comment

  1. Alhamdulillah tidak ada masyarakat yang terprovokasi. dan semoga kedepan kita semakin kompak. amin
    salam transparan.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penguatan UMKM jadi Fokus Kongres Ekonomi Umat

JAKARTA, muslimdaily.net- Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat akan ...