Berita Islami Masa Kini

Pesan Caisar Setelah Hijrah dari Kehidupan Keartisan

0

“Dulu kita bodoh ilmu, nggak tau halal haram, semuanya diambil aja,” kata Caisar Aditya, mantan artis yang dulu terkenal dengan acara joget itu, lansir Hidayatullah.

Hal itu diutarakan Caisar saat mengisi talkshow inspiratif di Yayasan Nurul Hayat, Surabaya, pada Sabtu (22/08/2015) lalu. Ia berbagi mengenai pengalamannya yang hijrah dari kehidupan keartisan.

Menurutnya saat ini dunia hiburan sangat menarik bagi mayoritas masyarakat Indonesia. Tidak sedikit juga yang tergiur untuk menjadi artis karena urusan dunia semata. Padahal tidak selalu menjadi publik figur bakal membawa kebahagiaan.

“Karena obsesi kita selalu dunia, sehingga kita lalai dari Allah,” tandas Caisar.

Fenomena bannyak orang ingin jadi artis tersebut, lanjut Caisar juga tak lepas karena kurangnya ilmu agama. Ia pun mengakui hal tersebut pernah dialaminya. Namun kini Caisar sudah melakukan hijrah dari dunia keartisan dan kini lebih banyak bergelut dengan aktivitas dakwah dan bisnis.

Namun, Caisar pun mengakui bahwa tidak gampang untuk melakukan perubahan untuk meninggalkan dunia keartisan.

“Di dunia entertaintment susah untuk berubah, banyak godaannya. Tapi kita harus milih mau jalan syurga atau neraka,” tegasnya.

Alhamdulillah akhirnya setelah beberapa kali mengikuti kajian keislaman berkat ajakan sang istri, Caisar pun akhirnya mampu berubah.

“Perubahan itu lebih kuat jika dari diri kita sendiri, dan secara perlahan namun terus menerus,” jelasnya mengenai kunci keberhasilannya untuk melakukan perubahan. [rol]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.