Home >> Internasional >> PNS di Arab Saudi Libur Lebaran 12 Hari, PNS Qatar Libur 11 Hari

PNS di Arab Saudi Libur Lebaran 12 Hari, PNS Qatar Libur 11 Hari

Negara-negara Teluk telah mulai mengumumkan libur untuk perayaan Idul Fitri tahun ini. PNS di Saudi mendapat libur hingga 12 hari, merupakan salah satu yang periode liburan terpanjang dalam beberapa tahun terakhir.

“Semua pegawai pemerintah berhak mendapatkan masa liburan Idul Fitri dimulai pada 10 Juli (Jumat), terus berlanjut sampai akhir pekan, dan berakhir pada tanggal 21 Juli, untuk menghabiskan waktu bersama keluarga mereka,” ujar seorang pejabat dari Kementerian Saudi Layanan Sipil, lansir Arab News.

Sedangkan sektor swasta di Saudi memberikan enam hari libur, mulai dari tanggal 16 Juli.

Sementara menurut Kantor Berita Oman, seorang pejabat negara bernama Sayyid Khalid bin Hilal bin Saud Al Busaidi telah mengumumkan bahwa waktu liburan Idul Fitri 1436 H bagi PNS akan mulai pada Kamis, 29 Ramadhan 1436 H atau 16 Juli 2015 hingga hari Senin, 20 Juli 2015. PNS di Oman akan kembali mask kerja pada Selasa, 21 Juli, 2015.

Menteri Tenaga Kerja Oman, Sheikh Abdullah bin Nasser Al Bakri, juga mengumumkan bahwa sektor swasta Oman akan memberikan jumlah hari libur yang sama.

Sementara di Qatar, PNS Qatar akan mendapat liburan hingga 11 hari, dengan waktu liburan Idul Fitri dimulai pada Rabu, 15 Juli dan baru pada hari Minggu, 26 Juli 2015, PNS akan kembali masuk kerja. Sedangkan untuk pegawai swasta di Qatar memiliki tiga hari waktu libur, demikian dilansir Doha News. [fimadani]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...