Berita Islami Masa Kini

Polisi Bubarkan Paksa Kajian Ustad Felix Siauw

0

MALANG, muslimdaily.net- Ustadz Felix Siauw sedang menjadi pembicaraan hangat karena kajiannya dibubarkan, Minggu (30/4). Ironisnya pembubaran ini dilakukan tanpa ada tabayun (klarifikasi) sebelumnya.

“Saya sempat meminta penjelasan kepada polisi apa alasan pembubaran acara, nanti di kantor polisi akan diberikan, jawab polisi itu,” kata Ustadz Felix Siauw dalam tayangan langsung melalui akun facebooknya.

Kemudian Ustadz Felix Siauw dan panitia akhirnya menuju Polres Malang untuk mengklarifikasi alasan pembubaran kajiannya.

“Ternyata polisi menjelaskan bahwa alasan pembubaran kajian dikarenakan mereka mendapatkan tekanan dari ormas tertentu karena dianggap mendekati pada makar,” ujar Ustadz Felix.

“Masa iya sih, kajian tentang ‘pacaran, udah putusin aja’ dianggap makar?,” tanya dia sambil tersenyum.

Ustadz Felix Siauw menambahkan dalam tayangan langsungnya itu, bahwa ormas yang menekan itu adalah yang akhir-akhir ini sering membubarkan kajian dan berpihak pada penistaan agama.

Di hadapan polisi, Ustadz Felix mengingatkan kenapa polisi mengikuti kehendak kelompok yang ingin memaksakan kehendaknya, padahal apa yang beliau lakukan adalah seruan kebaikan, jauh dari tindakan makar.

“Jangan sampai polisi menerapkan hukum rimba, hanya yang kuat yang menang. Apalagi kepercayaan pada polisi sedang menurun karena dinilai berpihak pada golongan tertentu, misalnya pada kasus penistaan agama,” tutur Ustadz Felix.

Ironisnya, polisi menanggapi pernyataan Ustadz Felix Siauw itu dengan jawaban, bahwa mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena jumlah mereka sedikit, demikian Ustadz Felix berkata

Komentar

Referensi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.