Home >> News >> Ramadhan, Sarana Latihan untuk Sebelas Bulan Kedepan

Ramadhan, Sarana Latihan untuk Sebelas Bulan Kedepan

Bulan Ramadhan memang memiliki keberkahan yang sangat luar biasa, semua ibadah yang kita lakukan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Bahkan tidurnya seorang yang berpuasa itu dihitung ibadah. Tetapi masih banyak yang belum dapat maksimal memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan ini. Banyak yang masih beraktifitas seperti bulan-bulan sebelumnya. Sungguh sangat disayangkan, jangan sampai Ramadhan tahun ini berlalu begitu saja tanpa ada bekas.

Target Ramadhan

Buat target ramadhan tahun ini dengan sebaik mungkin. Niatkan dalam diri untuk bisa menjalankan ibadah-ibadah tersebut dengan maksimal, seperti target tilawah yang lebih dari 2 juz, shalat tahajud, tarawih, sedekah, hingga itikaf di sepuluh hari terakhir.

Tidur Saja Ibadah

Ya, tidurnya seorang yang berpuasa dihitung ibadah oleh Allah SWT, karena daripada berbuat maksiat dan hal-hal jelek lainnya maka lebih baik tidur saja. Tapi alangkah lebih baik lagi kalau waktu-waktu kita dimaksimalkan jangan untuk tidur, melainkan untuk beribadah kepada Allah SWT.

Spesialnya Ramadhan

Inilah yang sangat spesial di bulan Ramadhan, yaitu Malam Lailatul Qadar. Pada malam ini kita seolah – olah beribadah lama sekali, bahkan ini lah yang menjadi pembeda Umat Nabi Muhammad dengan umat nabi-nabi sebelumnya. Karena Umat Rasulullah SAW hanya berusia pendek yakni tidak lebih dari 100 tahun, maka malam lailatul qadar adalah solusinya. Ibadah kita pada malam itu akan dilipat gandakan berpuluh-puluh tahun. Semoga Ramadhan tahun ini kita mendapatkan malam lailatul qadar dengan sebaik mungkin. aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...